[KABAR DUNIA SEPEKAN] Kim Jong Un Sita Anjing untuk Dimasak di Restoran | Pangeran Qatar Foya-foya di AS

Kompas.com - 24/08/2020, 05:30 WIB
Dalam gambar yang dirilis oleh kantor berita Korea Utara (KCNA) pada 8 Juni 2020, nampak Pemimpin Tertinggi Kim Jong Un tersenyum saat dia menghadiri rapat ke-13 Politbiro Partai Buruh. AFP/KCNA VIA KNS/STRDalam gambar yang dirilis oleh kantor berita Korea Utara (KCNA) pada 8 Juni 2020, nampak Pemimpin Tertinggi Kim Jong Un tersenyum saat dia menghadiri rapat ke-13 Politbiro Partai Buruh.

KOMPAS.com - Kabar dunia sepekan kali ini dari Selasa (18/8/2020) sampai Senin (24/8/2020), dimulai dengan Kim Jong Un yang memerintahkan penyitaan anjing untuk dimasak di restoran.

Kemudian pada Rabu (19/8/2020), Badan Kesehatan Dunia ( WHO) mendesak agar setiap negara segera bergabung dengan program global vaksin Covid-19.

Lalu keesokan harinya (20/8/2020) muncul analisis dari pemberitaan ABC bahwa beberapa pekerjaan akan menghilang usai pandemi virus corona.

Baca juga: Kim Jong Un Beri Ucapan Selamat HUT Ke-75 Indonesia

Selanjutnya pada Jumat (21/8/2020) ada kisah petani yang ngeyel tetap tinggal di dalam kompleks bandara untuk bertani di sana.

Video detik-detik trotoar ambles di China dan menelan 21 mobil menghiasi pemberitaan pada Sabtu (22/8/2020).

Di akhir pekan, ada kakak Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump yang membeberkan borok adiknya pada Minggu (23/8/2020), dan cerita gaya hidup mewah Pangeran Qatar saat kuliah di AS yang populer pada Senin (24/8/2020).

Masing-masing berita tersebut dapat Anda baca selengkapnya di bawah ini.

Baca juga: Viral, Video Wanita Banting Pajangan Dewa Ganesha sampai Hancur di Toko

1. Kim Jong Un Perintahkan Anjing Peliharaan Disita dan Diserahkan ke Restoran

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un menjadi sorotan. Sebab, dia memerintahkan agar anjing peliharaan disita dan diserahkan ke restoran untuk dimasak.

Langkah Kim itu diyakini bertujuan untuk meredam ketidakpuasan publik di tengah situasi ekonomi yang semakin kolaps, termasuk kekurangan pangan.

Anjing peliharaan dilaporkan hanya dimiliki oleh orang kaya maupun pejabat berpengaruh Korea Utara di ibu kota Pyongyang.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X