Usai Pesta Kolam, Ribuan Warga Wuhan Kini Berpesta Bir

Kompas.com - 23/08/2020, 22:36 WIB
Pengunjung memadati Festival Bir Wuhan, China, di tengah pandemi virus corona. YouTube CGTN Video News AgencyPengunjung memadati Festival Bir Wuhan, China, di tengah pandemi virus corona.

WUHAN, KOMPAS.com - Ribuan orang berbondong-bondong mengikuti festival bir di Wuhan pekan ini di tengah pandemi virus corona yang masih berlangsung.

Festival Bir Wuhan rencananya akan berlangsung selama sepekan dan dimulai akhir pekan lalu dengan banyak pengunjung festival yang tidak mengindahkan  physical distancing di kerumunan.

Festival itu berlangsung setelah pesta kolam di taman air ini dihadiri ribuan orang untuk merayakan kembalinya kehidupan normal di sana sebagaimana dilansir dari Daily Mail, Sabtu (22/8/2020).

Perayaan pesta kolam di taman air sempat mendapat sorotan dan menuai kritik internasional.

Gambar yang diambil di festival bir pada Jumat (21/8/2020) menunjukkan para pengunjung yang menghadiri pesta dan berkumpul dalam kerumunan berskala besar.

Baca juga: Pesta Kolam di Wuhan Dikritik Seluruh Dunia, Begini Pembelaan China

Pengunjung festival juga tampak menikmati botol bir dan berdiri di bar. Beberapa di antaranya terlihat tidak memakai masker di acara tersebut.

Menurut media pemerintah China, CGTN, festival bir tersebut bertujuan untuk merangsang perekonomian malam di tempat-tempat di mana minuman, makanan, dan hiburan sudah ditawarkan.

CGTN melaporkan pengunjung yang datang ke festival tersebut dicek suhunya terlebih dahulu di depan pintu gerbang area festival.

Pengunjung juga diharuskan menaati peraturan protokol kesehatan.

Tetapi penyelenggara festival tidak mengira antusiasme pengunjung festival itu sangat tinggi.

Baca juga: Covid-19 di Wuhan: Dari Sunyinya Jalanan hingga Kolam Renang yang Padat

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Sumber Daily Mail
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X