Museum Ninja di Jepang Dirampok, Uang Rp 139 Juta Raib

Kompas.com - 22/08/2020, 21:38 WIB
Pengunjung menikmati pertunjukkan ninja yang ada di Museum Ninja Iga, Jepang. japan-guide.comPengunjung menikmati pertunjukkan ninja yang ada di Museum Ninja Iga, Jepang.

TOKYO, KOMPAS.com - Sebuah museum ninja di Jepang jadi sasaran perampokan. Para pencuri membawa kabur uang senilai lebih dari satu juta yen (Rp 139 juta).

Museum Ninja Iga-ryu di Jepang didedikasikan untuk sejarah ninja dari klan Iga yang terkenal.

Polisi dipanggil setelah alarm berbunyi pada pukul 01:30 waktu setempat pada Senin (17/8/2020), demikian pernyataan pihak museum pada hari Kamis (20/8/2020).

Baca juga: Berhubungan Seks dengan Gadis Remaja, Juara Ninja Warrior Terancam Dipenjara 95 Tahun

Polisi menemukan pintu kantor telah didobrak masuk, diduga dengan linggis, dan sebuah brankas seberat 150 kg hilang.

Brankas itu berisi uang tiket masuk dari sekitar 1.100 orang, menurut museum.

Obyek wisata yang populer itu mengajak pengunjung untuk belajar tentang senjata ninja dan mencobanya, serta menonton pertunjukan ninja.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X