Terlalu Mencintai Istri, Seorang Pria Malah Diceraikan

Kompas.com - 22/08/2020, 16:49 WIB
Ilustrasi pesta pernikahan. wikipediaIlustrasi pesta pernikahan.

NEW DELHI, KOMPAS.com - Seorang pria di Uttar Pradesh, India, dilaporkan diceraikan oleh si istri karena dia terlalu mencintai pasanganya itu.

Si perempuan disebut datang ke pengadilan Syariah karena sebuah alasan tak biasa, yakni suaminya itu tidak ingin bertengkar dengannya.

Berdasarkan media India Dainik Jagaran, si istri yang berasal dari Distrik Sambhal mengaku tak bisa menerima cinta dari suami.

Baca juga: Suami Terlalu Cinta dengan Sepedanya, Istri Minta Cerai

Perempuan itu mengungkapkan, dia tidak tahan karena suaminya bahkan tidak berteriak maupun menunjukkan raut kekecewaan dalam berbagai hal.

"Saya merasa tercekik dengan kondisi itu. Kadang dia memasak, kadang dia membantu saya melakukan pekerjaan rumah," kata si istri.

Dilansir Gulf News Jumat (21/8/2020), dia mengatakan setiap kali dia membuat kesalahan, maka suaminya itu akan memaafkannya.

"Saya ingin terlibat pertengkaran dengan dia. Saya tidak ingin suami yang harus selalu setuju apa yang saya lakukan," keluhnya.

Rupanya, hakim pengadilan terkejut ketika mendengar bahwa alasan itulah yang jadi faktor utama perempuan itu ingin bercerai dari suaminya.

Maka, pengadilan Syariah pun menolaknya. Keputusan itu tidak menggoyahkan si wanita. Dia kemudian mengajukannya kepada panchayat (pemerintah lokal).

Sama seperti pengadilan Syariah, panchayat disebut tidak bisa memutuskan kasusnya. Apalagi setelah si wanita menyebut dia ingin bercerai karena tak tahan dengan cinta suaminya.

Sementara di sisi lain, si pria yang tidak disebutkan identitasnya itu mengaku hanya ingin melihat istrinya mendapat kebahagiaan.

Jadi, dia pun meminta agar kasusnya bisa kembali digelar. Saat ini, pengadilan disebut meminta agar pasangan itu menyelesaikannya secara pribadi.

Baca juga: Syok Calon Suami Tak Datang Saat Ijab Kabul, Mempelai Perempuan Lapor Polisi


Sumber Gulf News
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X