[POPULER GLOBAL] Kisah Petani yang "Ngeyel" Bertani dan Tinggal di Dalam Bandara | Dua Orang Ini Temukan Dua Bongkah Emas Bernilai Rp 3,7 Miliar

Kompas.com - 22/08/2020, 05:48 WIB
Rumah Takao Shito yang terletak di dalam Bandara Narita, Prefektur Chiba, Jepang. BBC via Oddity CentralRumah Takao Shito yang terletak di dalam Bandara Narita, Prefektur Chiba, Jepang.

KOMPAS.com - Seorag petani yang berkukuh tinggal dan bertani di dalam bandara selama lebih dari 20 tahun menjadi berita terpopuler dari kanal global pada Jumat (21/82020) hingga Sabtu (22/8/2020).

Selain itu ada dua orang pemburu emas yang berhasil mendapatkan dua bongkah emas senilai 350 dollar Australia (Rp 3,7 miliar).

Berita terpopuler dari kanal global lainya kami rangkum di bawah ini.

Baca juga: [POPULER GLOBAL] Beberapa Pekerjaan Ini Diperkirakan Akan Hilang Pasca Covid-19 | Kamala Harris Cetak Sejarah Setelah Resmi Jadi Calon Wakil Presiden AS

1. Kisah Seorang Petani yang “Ngeyel” Bertani dan Tinggal di Dalam Bandara Lebih dari 20 Tahun

Seorang petani mewarisi lahan pertanian dari kakeknya. Namun semua berubah ketika desanya terdampak perluasan pembangunan Bandara Narita di Jepang.

Dia telah berjuang untuk mempertahankan tanahnya selama lebih dari 20 tahun, bahkan menolak tawaran lebih dari 1,7 juta dollar AS (Rp 25 miliar) untuk tanahnya.

Bagaimana kisah selengkapnya dari petani yang gigih ini? Baca selengkapnya di sini.

Baca juga: Kisah Seorang Petani yang “Ngeyel” Bertani dan Tinggal di Dalam Bandara Lebih dari 20 Tahun

2. Kaya Mendadak, Dua Orang Ini Temukan Dua Bongkah Emas Bernilai Rp 3,7 Miliar

Dua bongkah emas yang ditaksir memiliki nilai sekitar 350.000 dollar Australia (Rp 3,7 miliar) telah ditemukan oleh sepasang penambang di Australia.

Brent Shannon dan Ethan West menemukan logam mulia itu di dekat kota tambang emas Tarnagulla di negara bagian Victoria.

Bagaimana mereka bisa mendapatkan logam mulia itu? Anda bisa membaca selengkapnya di sini.

Baca juga: Kaya Mendadak, Dua Orang Ini Temukan Dua Bongkah Emas Bernilai Rp 3,7 Miliar

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X