Gempur Jalur Gaza, Tank Israel Tembaki Pos-pos Hamas Semalaman

Kompas.com - 20/08/2020, 14:54 WIB
Para tentara Israel berdiri di atas tank, yang ditempatkan di dekat perbatasan antara Israel dengan Jalur Gaza, pada Minggu (16/8/2020). REUTERS/AMIR COHENPara tentara Israel berdiri di atas tank, yang ditempatkan di dekat perbatasan antara Israel dengan Jalur Gaza, pada Minggu (16/8/2020).

GAZA, KOMPAS.com - Tank-tank Israel menembaki pos-pos Hamas di Jalur Gaza semalaman, sebagai tanggapan atas gelombang serangan balon api.

Keterangan itu disampaikan militer Israel pada Kamis (20/8/2020), sebagaimana diwartakan kantor berita AFP.

Sudah dua minggu terakhir ini serangan roket dan balon api datang silih berganti di Jalur Gaza, dan Israel membalasnya hampir setiap malam.

Baca juga: Tanpa Perdamaian Palestina, Arab Saudi Tak Bakal Gelar Kesepakatan dengan Israel

Konflik di perbatasan ini terus berlanjut meski ada upaya dari Mesir untuk mengakhiri gejolak.

"Peledak dan balon-balon api diluncurkan dari Jalur Gaza ke Israel," kata pernyataan militer Israel yang dikutip AFP.

"Sebagai tanggapan... tank-tank menargetkan pos militer organisasi teror Hamas di Jalur Gaza," lanjut pernyataan tersebut.

Baca juga: Lebih dari Seminggu pesawat Tempur Israel Gempur Jalur Gaza

Petugas keamanan Gaza menerangkan, api membakar pos pantau Hamas di dekat kamp pengungsi Al Maghazi dan Al Bureij di tengah jalur itu, juga lebih jauh ke selatan di kota Khan Yunis.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Sumber AFP
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X