Polisi Perancis Selidiki Kasus Horor 15 Kuda Dimutilasi secara Misterius

Kompas.com - 19/08/2020, 17:32 WIB
15 kuda dimutilasi di Perancis sejak awal 2020. Daily Mail15 kuda dimutilasi di Perancis sejak awal 2020.

PARIS, KOMPAS.com - Polisi Perancis tengah menyelidiki sekelompok kriminal yang melakukan mutilasi terhadap total 15 kuda dan keledai hidup sejak awal 2020.

Hewan-hewan ternak itu mati dalam keadaan mengenaskan, dengan satu mata dan tulang pelipis tercungkil serta anggota tubuh lainnya seperti telinga dan hidung.

Melansir Daily Mail, sejauh ini tim penyelidik baru menduga motif dari pembunuhan hewan-hewan itu adalah ritual sadis atau pun tantangan 'online'.

Baca juga: Temuan Kuda Beku Ungkap Kehidupan di Pompeii 2.000 Tahun Silam

Pada Senin kemarin (17/8/2020) seekor kuda ditemukan mati dengan kondisi hidung, telinga dan salah satu matanya dicungkil. Kejadian itu ditemukan di wilayah Jura.

Sebelumnya, seekor kuda di wilayah yang sama juga mengalami hal serupa dengan tulang pelipis yang juga dicungkil. Hewan-hewan itu mati mengenaskan.

Petugas polisi lokal telah mengeluarkan permohonan untuk informasi tentang siapa pun yang terlihat bertindak mencurigakan di dekat padang rumput, peternakan atau pun pusat tempat berkuda.

Baca juga: Fosil Kuda Ungkap Jejak Orang Terpandang di Pompeii 2.000 Tahun Lalu

"Kasus-kasus ini ditangani dengan sangat serius dan sedang diselidiki oleh polisi Jura," tulis mereka di Facebook.

Pernyataan itu juga berbunyi, "Setiap upaya dilakukan untuk mengidentifikasi pelaku dan mengakhiri tindakan tersebut."

Serangan itu terjadi setidaknya pada Februari tahun ini, ketika seekor kuda ditemukan tewas di sebuah sekolah pertanian di Chateau-Salins, dekat wilayah Alsace.

Baca juga: Mutilasi dan Buang Potongan Jenazah Istri di Toilet, Pria Ini Ditangkap

Salah satu telinga kuda itu telah dimutilasi dengan kejam menurut laporan Radio Bleu Perancis.

Halaman:

Sumber Daily Mail
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X