Hadiah HUT Ke-75 RI, KBRI London Luncurkan Podcast Diaspora di Inggris

Kompas.com - 18/08/2020, 12:01 WIB
Peluncuran Podcast Diaspora oleh Ibu Enggi Holt dari Perhimpuan Rantau Indonesia di United Kingdom (PERIUK). KBRI LONDONPeluncuran Podcast Diaspora oleh Ibu Enggi Holt dari Perhimpuan Rantau Indonesia di United Kingdom (PERIUK).

LONDON, KOMPAS.com - Dalam rangka HUT RI ke-75, KBRI London memberi hadiah dengan peluncuran Podcast Diaspora di Inggris.

“Saya bangga bahwa diaspora Indonesia di Inggris dan Irlandia yang penuh solidaritas dan gotong royong untuk mempromosikan Indonesia di Inggris dan Irlandia,” demikian disampaikan anggota Dewan Penasihat BPIP, Rikard Bagun.

Ia menyampaikannya dalam sesi diskusi Sarasehan Digital bertema “Baktiku Untuk Indonesia Maju”, yang digelar KBRI London bersama para diaspora Indonesia, Senin (17/8/2020).

Baca juga: Kim Jong Un Beri Ucapan Selamat HUT Ke-75 Indonesia

Dalam sarasehan digital tersebut, Bagun yang menyampaikan perkembangan situasi di Indonesia mengajak peran serta diaspora untuk membangun negeri, meskipun berada jauh dari Ibu Pertiwi.

Rikard mengajak para diaspora untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan mengundang para diaspora mengabdikan ilmu yang telah diraih di luar negeri bagi Indonesia.

Sebab masa depan bangsa berada di tangan seluruh rakyat Indonesia termasuk para diaspora, tambahnya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com.

Baca juga: Masa Pandemi, KJRI Los Angeles Gelar Upacara dan Aubade Virtual untuk Rayakan HUT Ke-75 Indonesia

Kemudian KUAI RI London Adam M. Tugio mengutarakan rasa bangganya akan rasa nasionalisme yang ditunjukkan oleh diaspora, melalui kontribusi nyata untuk Indonesia Maju, salah satunya terbukti dengan adanya Sarasehan Digital ini.

“Diaspora Indonesia di Inggris tidak lupa memberikan kado manis dalam rangka peringatan HUT RI ke-75 dengan meluncurkan podcast diaspora, yang diinisiasi oleh organisasi kemasyarakatan Perhimpuan Rantau Indonesia di United Kingdom (PERIUK)."

"Podcast bertujuan sebagai jembatan komunikasi para diaspora, sekaligus upaya update informasi perkembangan positif di Tanah Air dan untuk lebih mengenalkan Indonesia kepada masyarakat di negara akreditasi,” jelas Adam di Sarasehan Digital itu.

Baca juga: HUT Ke-53 ASEAN, 150 Kotak Bantuan Covid-19 Dikirim ke Keluarga Peru

Adam juga menambahkan, HUT RI merupakan titik pangkal perjuangan bangsa Indonesia untuk merencanakan langkah-langkah yang akan kita lakukan untuk menyambut 100 tahun kemerdekaan Indonesia.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X