Di India, 2 Orang Tewas Tiap 3 Menit karena Covid-19

Kompas.com - 17/08/2020, 16:44 WIB
Antrean warga di Delhi India. Kasus infeksi di daerah tersebut termasuk yang tinggi di India. shutterstockAntrean warga di Delhi India. Kasus infeksi di daerah tersebut termasuk yang tinggi di India.

NEW DELHI, KOMPAS.com - Di India, wabah virus corona merenggut nyawa dua orang tiap tiga menit selama 24 jam terakhir.

Perhitungan tersebut didasarkan atas analisis dari data Kementerian Kesehatan India sebagaimana diwartakan oleh Hindustan Times, Senin (17/8/2020).

Merujuk data Kementerian Kesehatan India, sebanyak 941 orang tewas karena virus corona selama 24 jam terakhir (Minggu-Senin).

Sementara itu, total kasus virus corona terkonfirmasi di India melampaui 2,6 juta kasus pada Senin.

Total jumlah kematian akibat Covid-19 di negara tersebut tercatat lebih dari 50.000 kematian.

Baca juga: Sudah Meninggal Selama 4 Tahun, Guru di India Masih Terima Gaji

Dengan jumlah kasus tersebut, India menempati posisi ketiga sebagai negara yang terjangkit virus corona terbanyak setelah Amerika Serikat ( AS) dan Brasil.

Sementara itu, persentase pemulihan Covid-19 di India menjadi 72,51 persen berdasarkan pembaruan pada Senin Pagi.

Sedangkan persentasi kematian akibat virus corona telah menurun menjadi 1,92 persen.

Menurut Dewan Riset Medis India ( ICMR), total sampel yang telah dites di India telah melampaui 30 juta spesimen hingga Minggu (16/8/2020).

Baca juga: Tak Bisa Hidup Tanpamu, Suami di India Bikin Patung Lilin yang Mirip Mendiang Istrinya

Awalnya, India hanya memiliki satu laboratorium untuk mengetes Covid-19 di National Institute of Virology (NIV) di Pune.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X