Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi Puaskan Penggemar, Selebgram Berbobot 227 Kg Ini Konsumsi 10.000 Kalori per Hari

Kompas.com - 14/08/2020, 16:07 WIB
Miranti Kencana Wirawan

Penulis

FLORIDA, KOMPAS.com - Selebgram berbobot 227 kilogram asal Florida mencari ketenaran lewat 'penggemukan badan' yang dia tampilkan di Instagramnya, gainer_bull.

Melansir New York Post, dalam sehari, pria bernama asli Bryan itu mampu mengonsumsi makanan sebanyak 10.000 kalori untuk mempertahankan perutnya yang besar dan bulat.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Being overstuffed is how you really grow ???? #gainerbull

Sebuah kiriman dibagikan oleh Gainerbull (@gainer_bull) pada 23 Jul 2020 jam 7:46 PDT

"Ini sebuah tantangan," kata Bryan, yang dijuluki Gainer Bull, yang mengonsumsi tiga makanan kombo besar yang berjumlah empat kali lipat dari asupan kalori harian standar untuk pria dewasa.

Penduduk Palm Beach yang berusia 44 tahun itu kemudian berbagi foto "muatannya" alias perutnya yang besar setiap hari kepada ribuan penggemarnya di media sosial.

Baca juga: Ingin Kurangi Tingkat Obesitas, PM Inggris Larang Promosi Buy 1 Get 1 untuk Produk Junk Food

Bryan menjuluki dirinya "Peningkat Berat Badan Erotis" sudah 'berjuang' meningkatkan berat badannya sejak 20 tahun lalu. Saat itu bobotnya 84 kilogram.

Dia kemudian memutuskan bahwa lebih gemuk, lebih besar, lebih baik.

Dan kini, Bryan punya akses untuk 'menunjukkan' tubuhnya yang besar dengan para penggemar yang rela membayar 20 dollar AS (sekitar Rp 297.000) per bulan di sebuah situs OnlyFans.

Dari banyaknya kontribusi uang yang dia dapatkan, dia gunakan untuk 'sesi pemuatan' tubuhnya itu.

Seorang penggemar mengatakan pada salah satu unggahannya, "Kamu satu-satunya beruang tampan yang sempurna, menggembung, dan besar."

Baca juga: Obesitas, Mantan Binaragawan Ini Terancam Mati

Bryan bahkan menawarkan kepada penggemarnya, "Siap untuk menggosok perut?" menggoda penggemarnya yang ingin memijat perut besarnya.

Beberapa penggemar bahkan mendukung Bryan untuk makan lebih banyak. "Anda harus makan 40 nuget ayam McDonald's. Saya juga memakannya."

Bryan sangat menyambut baik dukungan para penggemar, karena mempertahankan sosok yang gemuk tidaklah mudah.

“Akhir-akhir ini hanya (aktivitas) makan biasa yang membuat saya terus berjalan meskipun kadang-kadang satu atau dua orang pemberi semangat benar-benar mendorong saya untuk melangkah lebih jauh,” kata Bryan.

Baca juga: Jadi Gemuk karena Pensiun, Mantan Anjing Polisi Ini Terjepit di Bangku Taman

Namun, beberapa kritikus online mengecam Bryan karena bentuk tubuhnya yang berpotensi tidak sehat.

“Ini terlihat sangat tidak nyaman?” Ujar salah satu orang yang kontra. Orang itu mengatakan bahwa dengan makan banyak, muatan di perut Bryan bisa menekan jantungnya.

"Ini tidak benar," yang lain menambahkan.

Meski begitu, Bryan sendiri setuju bahwa apa yang dia jalani tidak sehat. Dia bahkan mengakui bahwa dia berjuang menemukan pakaian yang pas dengan perutnya, setelah ukurannya menjadi XXXL.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com