HUT Ke-53 ASEAN, 150 Kotak Bantuan Covid-19 Dikirim ke Keluarga Peru

Kompas.com - 11/08/2020, 11:32 WIB
Donasi 150 kotak bantuan untuk keluarga terdampak Covid-19 di Peru, dalam rangka HUT ke-53 ASEAN. KOMITE ASEAN DI LIMA, PERUDonasi 150 kotak bantuan untuk keluarga terdampak Covid-19 di Peru, dalam rangka HUT ke-53 ASEAN.

LIMA, KOMPAS.com - Dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-53 ASEAN pada 8 Agustus 2020 di Lima, Peru, Komite ASEAN di Lima yang beranggotakan Indonesia, Malaysia, dan Thailand, memberikan sumbangan sebanyak 150 kotak donasi kepada keluarga Peru yang terkena dampak pandemi Covid-19.

Bantuan berisi bahan makanan dan masker ini merupakan bentuk solidaritas negara-negara ASEAN di Lima, terhadap masyarakat Peru yang mengalami kesusahan akibat pandemi.

"Selama tinggal di Peru, Indonesia, Malaysia, dan Thailand, merasakan kesulitan dan kesedihan yang dirasakan oleh masyarakat Peru akibat pandemi Covid," ucap Duta Besar RI di Lima untuk Peru dan Bolivia, Marina Estella Anwar Bey dalam siaran pers yang diterima Kompas.com.

"Oleh sebab itu sebagai teman baik Peru, kami ingin memberikan sedikit bantuan untuk meringankan beban keluarga yang mengalami kesusahan,"  lanjut wanita yang juga menjabat sebagai ketua Komite ASEAN di Lima tersebut.

Baca juga: Misteri Besar Melonjaknya Kasus Virus Corona di Vietnam

Bantuan diserahkan kepada Kantor Ibu Negara Peru yang akan bekerja sama dengan Badan Pemerintah Peru, untuk mendistribusikan bantuan tersebut kepada keluarga yang membutuhkan.

Dalam sambutannya, Direktur Kantor Ibu Negara Peru, Claudia Guevara, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Komite ASEAN di Lima.

"Bantuan ini bukan hanya sekadar simbol persaudaraan dari Indonesia, Malaysia, dan Thailand, tapi merupakan tindakan nyata yang sangat membantu 150 keluarga di Peru yang mengalami kemiskinan akibat pandemi Covid-19," ujar Claudia.

Baca juga: Salah Sebut Thailand sebagai Thighland, Trump Diejek di Internet

Penyerahan donasi dilaksanakan pada upacara peringatan Hari Jadi ke-53 ASEAN di Wisma Duta Besar RI Lima. Acara ini dihadiri para Duta Besar dari Kementerian Luar Negeri Peru dan para Duta Besar negara sahabat, seperti Australia dan Korea Selatan.

Dengan protokol kesehatan yang sangat ketat, kegiatan tersebut juga menampilkan ukiran dan barang antik yang berasal dari ketiga negara yakni Indonesia, Malaysia, dan Thailand.

Komite ASEAN juga menyiapkan makanan khas ketiga negara yang dibungkus rapi kepada para tamu undangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X