Nekat Gelar Pesta Kala Pandemi Virus Corona, 300 Orang Dibubarkan Polisi

Kompas.com - 10/08/2020, 19:31 WIB
Polisi membubarkan pesta yang dihadiri sekitar 300 orang di Howell Township, New Jersey, AS, pada Minggu (9/8/2020). Facebook Howell Township Police DepartmentPolisi membubarkan pesta yang dihadiri sekitar 300 orang di Howell Township, New Jersey, AS, pada Minggu (9/8/2020).

HOWELL TOWNSHIP, KOMPAS.com - Sebuah pesta besar yang dipromosikan di Instagram dibubarkan oleh polisi di New Jersey pada Minggu malam (9/8/2020).

Padahal otoritas New Jersey mengeluarkan peraturan untuk membatasi pertemuan di luar ruangan karena meningkatnya jumlah kasus virus corona.

Polisi melaporkan sekitar 300 orang mengikuti pesta yang terselenggaran di sebuah rumah di Wilson Drive, Howell Township, New Jersey, Amerika Serikat (AS).

Pihak kepolisian menyatakan ketika petugas tiba di lokasi pesta, bersama unit K-9, beberapa orang patuh ketika disuruh untuk bubar.

Baca juga: Bubarkan Kerusuhan Pesta Corona di Jerman, Polisi Malah Dilempari Botol

Namun beberapa orang lain marah karena mereka membayar untuk mengikuti pesta tersebut sebagaimana dilansir dari New York Post, Senin (10/8/2020).

Penyelenggara mengiklankan pesta tersebut di Instagram dengan mencantumkan harga tiket masuk yakni 30 dollar AS (Rp 442.000) untuk perempuan dan 40 dollar AS (Rp 590.000) untuk laki-laki.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Beberapa petugas tetap berada di area tersebut untuk memantau jalan-jalan di sekitarnya setelah polisi membubarkan pesta.

Baca juga: Adu Cepat Tertular Covid-19, Pelajar di AS Adakan Pesta Corona

Polisi meminta bantuan Sheriff dari beberapa county seperty Wall, Brick, Jackson, Freehold, Monmouth dan Ocean County Sheriffs.

Tuan rumah pesta itu ditangkap. Polisi menambahkan mayoritas peserta pesta yang hadir bukanlah warga lokal.

New Jersey melaporkan bahwa setidaknya ada 184.773 kasus virus korona yang dikonfirmasi dengan total kematian sebanyak 14.021 kematian.

Baca juga: Pria Ini Didakwa Setelah Gelar Pesta Corona di Apartemen


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X