"Saya Membesarkannya Selama 26 Tahun Hanya untuk Pergi dalam Semalam"

Kompas.com - 10/08/2020, 15:40 WIB
Sahar Fares, paramedis yang menjadi korban tewas dalam ledakan di pelabuhan Beirut, Lebanon, pada Selasa pekan lalu (4/8/2020). Sky NewsSahar Fares, paramedis yang menjadi korban tewas dalam ledakan di pelabuhan Beirut, Lebanon, pada Selasa pekan lalu (4/8/2020).

BEIRUT, KOMPAS.com - Bagi keluarga Sahar Fares, ini sudah hampir seminggu mereka kehilangannya setelah ledakan yang terjadi di pelabuhan Beirut, Lebanon.

Namun, rasa sakit itu masih terus membekas, di mana sang ibu mengungkapkan dia tidak akan bisa memaafkan orang bertanggung jawab.

Sahar Fares tewas dalam ledakan yang terjadi Selasa pekan lalu (4/8/2020), sebagai paramedis dalam tim pemadam kebakaran yang merespons laporan.

Baca juga: Penyidik Laporkan Temuan Ruang Bawah Tanah di Lokasi Ledakan Beirut, Lebanon

Kepada jurnalis Sky News Alex Rossi, ibu Sahar sembari berusaha menahan agar air matanya tak meleleh menuturkan dia sangat kehilangan.

"Apa yang bisa saya katakan? Saya sangat kehilangan. Kami tentu akan bersenda gurau di rumah. Dia dan saudarnya akan tertawa. Ini kehilangan besar," ratapnya.

"Apa pun yang mereka lakukan di Lebanon, apa untungnya bagi saya? Putri saya pergi ketika usianya tengah dalam kondisi prima, 26 tahun," lanjutnya.

"Saya membesarnnya selama 26 tahun, hanya untuk melihatnya pergi dalam semalam. Apa yang bisa saya lakukan? Semoga Tuhan tak akan mengampuni pelakunya," kutuknya.

Dilansir Senin (10/8/2020), Sahar merupakan bagian dari tim respons cepat ketika kebakaran dilaporkan terjadi di pelabuhan Beirut.

Mereka tidak mengira, kebakaran itu bakal memicu ledakan hebat, yang dampaknya hampir sama dengan gempa bumi berkekuatan 3,3.

Baca juga: Lagi, Menteri Lebanon Mundur Usai Demonstran Gemakan Yel Jatuhkan Rezim Mirip Arab Spring 2011

Saudarinya, Maria, menunjukkan beberapa foto udara, yang nampaknya diambil sebelum insiden di mana jenazahnya ditemukan.

Halaman:

Sumber Sky News
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X