Terekam Tendang Perempuan Lansia, Penjaga Keamanan RS Ini Ditangkap

Kompas.com - 09/08/2020, 22:18 WIB
Potongan gambar yang beredar di Twitter memperlihatkan penjaga keamanan di Rumah Sakit Swaroop Rani Nehru, India, Sanjay Mishra, menendang seorang perempuan lanjut usia di luar rumah sakit. Mishra langsung ditangkap begitu videonya menyebar luas. Twitter via Gulf NewsPotongan gambar yang beredar di Twitter memperlihatkan penjaga keamanan di Rumah Sakit Swaroop Rani Nehru, India, Sanjay Mishra, menendang seorang perempuan lanjut usia di luar rumah sakit. Mishra langsung ditangkap begitu videonya menyebar luas.

NEW DELHI, KOMPAS.com - Seorang penjaga keamanan di rumah sakit pemerintah Uttar Pradesh, India, ditangkap setelah terekam kamera menendang perempuan lanjut usia (lansia).

Video yang kemudian diunggah di Twitter itu memantik kemarahan warganet, di mana si petugas langsung dibekuk begitu videonya viral.

Baca juga: Viral, Video Anggota TNI Tendang Perempuan Petugas SPBU di Tanjung Morawa

Si penjaga keamanan, diidentifikasi bernama Sanjay Mishra, menendang dan menyiksa perempuan lansia itu di luar Rumah Sakit Swaroop Rani Nehru.

Dilaporkan Gulf News Sabtu (8/8/2020), wanita berusia sekitar 80 tahun itu tengah mencari tempat perlindungan di luar pusat trauma.

Dalam video tersebut, nampak perempuan yang tak disebutkan identitasnya itu menangis meminta tolong, dengan tidak ada yang berusaha mencegah Mishra.

Begitu video itu diunggah oleh jurnalis India Alok Pandey, netizen beramai-ramai mengecam dan meminta agar pelaku dihukum berat.

"Orang-orang yang melintas hanya berlaku dan merekam? Tidak, saya sangat terkejut. Ini terlalu menyakitkan hati," ujar warganet bernama @somyalakhani.

Berdasarkan unggahan terbaru Alok Pandey, perempuan lansia itu kemudian dilarikan ke rumah sakit yang sama untuk mendapat perawatan.

Adapun Mishra segera ditangkap setelah videonya menyebar luas, dengan pihak rumah sakit juga memasukkan perusahaan penyalur Mishra ke daftar hitam.

Baca juga: Tendang Perempuan Hamil hingga Tewas, Polisi di India Ditahan


Sumber Gulf News
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X