Sembuh dari Covid-19, Presiden Brasil Sapa Pendukung Tanpa Masker

Kompas.com - 27/07/2020, 18:17 WIB
Presiden Brasil Jair Bolsonar memberikan gestur dengan jempol ketika mengendarao motor di Brasilita, pada 25 Juli 2020. Bolsonaro sebelumnya mengumumkan dia sembuh dari Covid-19 setelah terpapar pada 7 Juli. REUTERS PHOTO/ADRIANO MACHADOPresiden Brasil Jair Bolsonar memberikan gestur dengan jempol ketika mengendarao motor di Brasilita, pada 25 Juli 2020. Bolsonaro sebelumnya mengumumkan dia sembuh dari Covid-19 setelah terpapar pada 7 Juli.

BRASILIA, KOMPAS.com - Presiden Brasil Jair Bolsonaro terlihat menyapa pendukungnya tanpa mengenakan masker, setelah dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Pemimpin 65 tahun, yang selalu meremehkan pandemi itu, akan melanjutkan kegiatannya setelah menjalani karantina di Istana Alvorada.

Baca juga: Setelah 4 Kali Tes, Presiden Brasil Jair Bolsonaro Negatif Covid-19

Pada 7 Juli, Jair Bolsonaro mengklaim bahwa dia tertular Covid-19, penyakit yang kini sudah menjangkiti lebih dari1 16 juta orang di seluruh dunia.

Dilansir Daily Mirror Senin (27/7/2020), setelah terinfeksi dia menjalani isolasi di istana yang disebutnya sebagai "sangat menyeramkan".

Presiden Brasil sejak 2019 itu sempat menjalani tiga kali tes, di mana semuanya dia dinyatakan masih terinfeksi virus corona.

Baru pada Sabtu (25/7/2020), pemimpin yang dijuluki "Donald Trump dari negeri tropis" itu mengumumkan dia negatif dari corona.

Beberapa saat setelah dinyatakan sembuh, dalam foto yang beredar dia menyapa pendukungnya dengan mengenakan kemeja berwarna biru.

Dia berada di luar toko sepeda ibu kota Brasilia, di mana Bolsonaro terlihat melepaskan masker dan kemudian tersenyum kepada pendukung.

Sang presiden sempat berseloroh bahwa masa lalunya sebagai olahragawan bakal membantunya untuk lolos dari virus bernama resmi SARS-Cov-2.

Brasil, selain negara terbesar juga menjadi episentrum virus corona di Amerika Latin, dengan lebih dari 2,4 juta kasus positif.

Selain Bolsonaro, dua menteri di kabinetnya juga terpapar. Mereka adalah Onyx Lorenoni (Menteri Kewarganegaraan) dan Milton Robeiro (Menteri Pendidikan).

Baca juga: Dites Ulang, Presiden Brasil Jair Bolsonaro Masih Positif Covid-19

Baca tentang

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X