Pasangan Ini Memakai Masker Berlogo Nazi saat Berbelanja, Pelanggan Lain Protes

Kompas.com - 27/07/2020, 11:22 WIB
Tangkapan layar dari video pasangan yang memakai masker bergambar logo Nazi saat berbelanja di Walmart Marshal, Minnesota, AS pada Sabtu (25/7/2020) YouTube TeleronTangkapan layar dari video pasangan yang memakai masker bergambar logo Nazi saat berbelanja di Walmart Marshal, Minnesota, AS pada Sabtu (25/7/2020)

MINNESOTA, KOMPAS.com – Sepasang pria dan wanita memakai masker bergambar logo Nazi di sebuah pusat perbelanjaan Walmart di Marshall, Minnesota, Amerika Serikat ( AS).

Para pengunjung Walmart lantas meneriaki mereka agar segera melepaskan masker tersebut sebagaimana dilansir dari TMZ, Minggu (26/7/2020).

Kejadian bermula ketika pasangan tersebut membayar belanjaannya di kasir. Seorang pria lalu merekam keduanya dan meneriakkan agar mereka melepaskan masker bergambar logo Nazi.

“Kalian tidak bisa menjadi warga AS kalau kalian memakai masker itu,” ujar pria tersebut sambil merekam pasangan itu.

Baca juga: Terlibat Bunuh 5.232 Yahudi di Kamp Nazi Jerman, Kakek 93 Tahun Ini Beberkan Kisahnya

Namun sang wanita berargumen dengan pria yang merekam gambar dan enggang melepaskan masker yang dia kenakan.

Sesaat kemudian beberapa pengunjung ikut-ikutan meneriaki pasangan tersebut supaya melepaskan masker bergambar logo Nazi yang pasangan itu kenakan.

Tapi sang wanita tetap berkukuh dan terus beradu argumen dengan beberapa orang yang meneriakinya.

Pihak Kepolisian Marshall mengatakan kejadian tersebut berlangsung pada Sabtu (25/7/2020) siang.

Baca juga: Eks Penjaga Kamp Konsentrasi Nazi Terbukti Bunuh 5.000 Tahanan di Usia 93 Tahun

Polisi datang ke lokasi kejadian karena mendapatkan laporan gangguan.

Sementara itu pihak Walmart berkomentar bahwa kejadian di gerai Walmart Marshal sama sekali tidak bisa diterima.

“Kami berusaha keras untuk menyediakan lingkungan belanja yang aman dan nyaman bagi semua pelanggan kami. Kami tidak akan menoleransi segala bentuk diskriminasi atau pelecehan di setiap aspek bisnis kami,” tulis Walmart dalam pernyataan resmi.

Baca juga: Buku Harian Nazi Ungkap Lokasi Harta Karun Perang Dunia II, Terkubur di Bawah Istana

Walmart menambahkan perusahannya memang mewajibkan setiap orang memakai masker jika masuk atau berbelanja di seluruh gerai Walmart selama pandemi virus corona ini.

“sangat disayangkan bahwa beberapa individu telah mengambil pandemi ini sebagai kesempatan untuk menciptakan situasi yang menyusahkan bagi pelanggan di toko kami," sambung pernyataan Walmart.


Sumber TMZ
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X