Update Covid-19 di Australia, 6 Warga Meninggal dalam Waktu Sepekan Terakhir

Kompas.com - 26/07/2020, 17:22 WIB
Warga di Melbourne harus mengenakan masker ketika keluar rumah untuk mencegah semakin banyaknya kasus baru Covid-19. ABC/Simon WinterWarga di Melbourne harus mengenakan masker ketika keluar rumah untuk mencegah semakin banyaknya kasus baru Covid-19.

KOMPAS.com - Perkembangan pandemi Covid-19 di Australia dalam sepekan, 6 warga Melbourne meninggal dunia.

Sebanyak 6 warga yang tinggal di perumahan perawatan lansia meninggal dalam 24 jam terakhir yakni pada Jumat (24/7/2020), angka ini menjadi korban terbesar akibat pandemi virus corona di Melbourne.

Total warga yang meninggal di negara bagian Victoria akibat virus corona kini meningkat menjadi 55 orang.

Jumlah kasus infeksi baru yang tercatat pada Jumat (24/7/2020) sebanyak 300 orang, lebih rendah dari Kamis kemarin, yaitu sebanyak 403 kasus.

Perdana Menteri negara bagian Victoria, Daniel Andrews mengatakan dari 6 orang yang meninggal, 3 orang berusia sekitar 90 tahun dan 3 orang lainnya berusia sekitar 8 tahun.

Ada pun semua korban meninggal itu tinggal di rumah perawatan lansia.

Walau angka penularan hari Jumat menurun, PM Daniel mengatakan belum bisa dmenyimpulkan jika puncak penyebaran Covid-19 di Melbourne sudah berlalu.

Dalam jumpa pers pada Jumat (24/7/2020), dia menjelaskan semakin banyak tentara yang dikerahkan untuk membantu mengatasi masalah wabah virus corona, dari semula 300 anggota menjadi 1.400 anggota tentara.

Menurutnya anggota militer ini akan dikerahkan dari rumah ke rumah untuk melacak mereka yang tidak menjawab panggilan telepon dari pihak berwenang terkait Covid-19.

"Bila dengan alasan apa pun, anda tidak menjawab panggilan telepon (maka) anggota ADF akan mendatangi rumah Anda, bersama petugas lain untuk melakukan wawancara di rumah Anda," katanaya.

Halaman:
Baca tentang

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X