Kenapa Harry-Meghan Tak Akur dengan Istana Buckingham? Begini Kisahnya di Buku Finding Freedom

Kompas.com - 25/07/2020, 18:26 WIB
Pangeran Harry dan Meghan Hello MegazinePangeran Harry dan Meghan

LONDON, KOMPAS.com - Pangeran Harry dan Meghan Markle mengungkap alasan mereka meninggalkan Kerajaan Inggris, dalam sebuah buku.

Buku berjudul Finding Freedom itu menerangkan, Harry dan Meghan merasa "terlalu lama" diacuhkan para anggota kerajaan.

Pasangan tersebut kemudian kecewa dengan Keluarga Kerajaan, sehingga muncul keretakan hubungan antara mereka dan Istana Buckingham.

Baca juga: Anaknya Difoto Pakai Drone Paparazzi, Harry dan Meghan Menggugat

Dilansir dari Sky News pada Sabtu (25/7/2020), para penulis buku itu juga mengatakan, Duke dan Duchess of Sussex merasa keluhan mereka tidak ditanggapi serius, dan meyakini keluarga kerajaan lain membocorkan cerita tentang mereka ke pers.

Pasangan yang menikah pada 2018 itu sekarang tinggal di Los Angeles, Amerika Serikat (AS), bersama putra mereka Archie Harrison Mountbatten-Windsor yang berusia 14 bulan.

Harry dan Meghan mengundurkan diri dari tugas-tugas Kerajaan Inggris pada Maret.

Media-media berspekulasi Meghan adalah dalang di balik keputusan pasutri itu keluar dari kerajaan, lalu Finding Freedom mengungkap Meghan "bersedia melakukan apa pun yang diperlukan".

Baca juga: Pangeran Harry Diam-diam Merasa Tersiksa Tinggalkan Kerajaan Inggris

Meghan dikatakan telah memberi tahu seorang temannya pada Maret, "Aku memberikan seluruh hidupku untuk kelaurga ini. Aku bersedia melakukan apa pun yang diperlukan. Tetapi sekarang begini, sangat sedih."

Buku itu lalu membeberkan keretakan antara keluarga Sussex dengan Pangeran William dan Kate Middleton.

Konon, pada Maret mereka saling tak berbicara di kebaktian Biara Westminster, meski belum bertemu sejak Januari.

Halaman:

Sumber Sky News
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X