Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apartemen Terbakar, Kakak Beradik Ditangkap Kerumunan dari Lantai 3

Kompas.com - 23/07/2020, 15:30 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

Sumber Sky News

GRENOBLE, KOMPAS.com - Sepasang kakak beradik di Perancis dilaporkan selamat dari apartemen yang terbakar, setelah mereka loncat dari lantai 3 dan ditangkap kerumunan.

Dalam video yang beredar, nampak salah satu bocah tergantung di jendela kompleks bangunan di Grenoble, sementara asap hitam mulai mengepul.

Baca juga: Kejar Paedofil, Polisi Ini Meloncat dari Jendela Lantai 13

Bocah yang nampaknya merupakan si adik kemudian dilemparkan kakaknya dari lantai 3, di mana kerumunan yang menunggu dengan sigap menangkapnya.

Kemudian seperti dilansir Sky News Kamis (23/7/2020), kakaknya kemudian menyusul meloncat dari jendela apartemen dan ditangkap kerumunan.

Kakak beradik yang disebut berusia tiga dan 10 tahun itu dilarikan ke rumah sakit, bersama 17 penghuni apartemen yang menghirup asap.

Kemudian empat orang yang menangkap kedua bocah itu juga dilaporkan menjalani pemeriksaan medis. Belum dijelaskan seperti apa kondisi terbaru mereka.

Souhaila Saidi, yang tinggal di dekat lokasi kejadian menerangkan, dia begitu terkejut dan gelisah saat tahu dua bocah itu hendak meloncat.

"Untungnya mereka memutuskan untuk melompat satu per satu, dan tidak mengalami luka serius," jelas Saidi kepada Sky News.

Sementara Eric Piolle, Wali Kota Grenoble mengapresiasi mereka yang sudah "bertindak berani" dengan menangkap kakak beradik itu.

Selain itu, wali kota di tenggara Perancis itu juga mendoakan kepada mereka yang terluka dalam kebakaran tersebut agar cepat mendapatkan kesembuhan.

"Dari tangan ke tangan, mereka berhasil menyelamatkan dua anak kecil tanpa mengalami luka dalam drama ini," jelas Piolle di Facebook.

Baca juga: Antar Makan Siang ke Teman, Wanita Ini Meloncat dari Ketinggian 300 Meter

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Sky News

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com