Kondisi Raja Salman Stabil, Pimpin Rapat Kabinet Virtual dari Rumah Sakit

Kompas.com - 22/07/2020, 14:49 WIB
Raja Salman dalam kondisi stabil setelah dikabarkan sakit radang kandung empedu pada Senin (20/7/2020). AP/Amr NabilRaja Salman dalam kondisi stabil setelah dikabarkan sakit radang kandung empedu pada Senin (20/7/2020).

RIYADH, KOMPAS.com - Raja Arab Saudi Ke-7, Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud yang 2 hari lalu dikabarkan sakit, kini dilaporkan dalam kondisi stabil.

Penjaga 2 Masjid Suci ini dilaporkan memiliki kondisi kesehatan yang stabil berdasarkan keterangan media lokal Okaz dan Saudi Gazette.

Kerajaan Saudi dalam pernyataan mereka Senin lalu (20/7/2020) melaporkan bahwa Raja Salman dibawa ke Rumah Sakit Khusus King Faisal di Riyadh untuk menjalani pemeriksaan medis karena radang kandung empedu.

Baca juga: Raja Salman Dibawa ke Rumah Sakit, Ada Apa?

Raja Salman juga mendapat banyak telepon dari berbagai kepala negara yang khawatir akan kesehatannya yang menurun.

Respons masyarakat internasional pun ramai di media sosial. Baik warga Saudi mau pun non-Saudi, mendoakan agar Raja Salman segera sembuh. 

Baca juga: Raja Salman Masuk Rumah Sakit, PM Irak Tunda Kunjungan ke Arab Saudi

Raja Salman bahkan dilaporkan dapat memimpin rapat kabinet secara virtual dari rumah sakit tempat dia dirawat pada Selasa (21/7/2020) kemarin.

Melansir situs web Argaam, kabinet itu menindaklanjuti pengaturan lembaga pemerintah Arab Saudi terkait keamanan, pencegahan dan layanan selama kegiatan ibadah haji berlangsung.

Pejabat Menteri Media dan Pers, Dr Majid bin Abdullah Al Qasabi mengatakan kabinet sejauh ini meninjau sejumlah laporan terkait wabah dan perkembangannya dalam tingkat pencegahan dan terapi.

Baca juga: Raja Salman Opname di Rumah Sakit, Ini Penyakit yang Dideritanya


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X