Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kondisi Raja Salman Stabil, Pimpin Rapat Kabinet Virtual dari Rumah Sakit

Kompas.com - 22/07/2020, 14:49 WIB
Miranti Kencana Wirawan

Penulis

RIYADH, KOMPAS.com - Raja Arab Saudi Ke-7, Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud yang 2 hari lalu dikabarkan sakit, kini dilaporkan dalam kondisi stabil.

Penjaga 2 Masjid Suci ini dilaporkan memiliki kondisi kesehatan yang stabil berdasarkan keterangan media lokal Okaz dan Saudi Gazette.

Kerajaan Saudi dalam pernyataan mereka Senin lalu (20/7/2020) melaporkan bahwa Raja Salman dibawa ke Rumah Sakit Khusus King Faisal di Riyadh untuk menjalani pemeriksaan medis karena radang kandung empedu.

Baca juga: Raja Salman Dibawa ke Rumah Sakit, Ada Apa?

Raja Salman juga mendapat banyak telepon dari berbagai kepala negara yang khawatir akan kesehatannya yang menurun.

Respons masyarakat internasional pun ramai di media sosial. Baik warga Saudi mau pun non-Saudi, mendoakan agar Raja Salman segera sembuh. 

Baca juga: Raja Salman Masuk Rumah Sakit, PM Irak Tunda Kunjungan ke Arab Saudi

Raja Salman bahkan dilaporkan dapat memimpin rapat kabinet secara virtual dari rumah sakit tempat dia dirawat pada Selasa (21/7/2020) kemarin.

Melansir situs web Argaam, kabinet itu menindaklanjuti pengaturan lembaga pemerintah Arab Saudi terkait keamanan, pencegahan dan layanan selama kegiatan ibadah haji berlangsung.

Pejabat Menteri Media dan Pers, Dr Majid bin Abdullah Al Qasabi mengatakan kabinet sejauh ini meninjau sejumlah laporan terkait wabah dan perkembangannya dalam tingkat pencegahan dan terapi.

Baca juga: Raja Salman Opname di Rumah Sakit, Ini Penyakit yang Dideritanya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com