Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

NASA Ucapkan Selamat atas Peluncuran Hope Milik Uni Emirat Arab

Kompas.com - 21/07/2020, 15:20 WIB
Danur Lambang Pristiandaru

Penulis

Sumber Gulf Today

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat (NASA) mengucapkan selamat terhadap Uni Emirat Arab (UAE) yang telah meluncurkan wahana ke Mars.

Wahana penjelajah Mars yang diberi nama Hope diluncurkan dari Pusat Luar Angkasa Tanegashima, Jepang, Senin (20/7/2020).

Peluncuran Hope juga merupakan peluncuran wahana antariksa pertama dari negara-negara Arab.

NASA menyatakan misi tersebut merupakan puncak dari kerja keras dan dedikasi yang tinggi dari UAE sebagaimana dilansir dari Gulf Today, Selasa (21/7/2020).

Baca juga: Luncurkan Pesawat Pertama ke Mars, Uni Emirat Arab Usung Misi Berbeda

Administrator NASA Jim Bridenstine dalam pesannya mengatakan misi Hope tepat dinamai demikian karena merupakan simbol inspirasi dari UEA.

''Atas nama NASA, saya mengucapkan selamat kepada teman-teman kami di Uni Emirat Arab atas peluncuran misi ke Mars mereka, Hope,'' Bridenstine.

Dia menambahkan peluncuran misi tersebut menandai puncak dari kerja keras yang luar biasa, fokus, dan, dedikasi UEA ke Mars.

''Kami kagum dengan kecepatan dan komitmen UEA yang telah menunjukkan kemampuannya dalam mengembangkan pesawat antariksa dan antar-planet pertamanya melalui Pusat Antariksa Mohammed Bin Rashid dan Badan Antariksa UEA,” sambung Bridenstine.

Baca juga: Misi Uni Emirat Arab Meroket ke Mars Tadi Pagi, Meluncur dari Jepang

Dia berujar dedikasi untuk memajukan pemahaman dunia tentang Mars dengan membagikan ilmu pengetahuan dan data yang dihasilkan oleh Hope secara terbuka mewakili nilai-nilai persatuan, perdamaian, dan transparansi.

Halaman:
Sumber Gulf Today
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com