Setelah 6 Bulan Tutup, Bioskop di China Mulai Buka Kembali

Kompas.com - 21/07/2020, 11:51 WIB
Ilustrasi Bioskop di China. Lima provinsi kembali membuka jaringan bioskop menyusul tidak adanya laporan kasus baru virus corona di China Andy WongIlustrasi Bioskop di China. Lima provinsi kembali membuka jaringan bioskop menyusul tidak adanya laporan kasus baru virus corona di China

BEIJING, KOMPAS.com - Sejumlah bioskop di China mulai buka kembali pada Senin (20/7/2020) setelah pandemi virus corona yang mengakibatkan penutupan selama kurang lebih 6 bulan.

Pada akhir pekan lalu, Administrasi Film China (CFA) mengumumkan bahwa bioskop-bioskop di daerah "berisiko rendah" terhadap virus corona dapat buka kembali mulai Senin (20/7/2020), dengan beberapa syarat tindakan pencegahan penyebaran terhadap virus corona.

Melansir CNN pada Senin (20/7/2020), pengunjung bioskop diwajibkan menggunakan masker dan melakukan pengecekan suhu tubuh.

Baca juga: Karena Virus Corona, Ibu Kota Xinjiang di China Deklarasikan Darurat Perang

Selain itu, makan dan minum di bioskop dilarang, serta kapasitas bioskop juga dibatasi hanya 30 persen keterisian.

Menurut Global Times, majalah yang dikelola oleh pemerintah, mengatakan bahwa kebutuhan yang perlu dipenuhi secara efektif dari daerah "berisiko rendah" adalah membuka kembali sejumlah bioskopnya.

Penjualan tiket untuk film box office pada Senin (20/7/2020) melampaui 400.000 dollar AS (Rp 5,9 miliar), tepat sebelum jam 5 sore waktu setempat, menurut Maoyan, platform utama penjualan tiket di China.

Baca juga: Selain Indonesia, Calon Vaksin Corona dari Sinovac Juga Diuji Coba 2 Negara Ini

Halaman:

Sumber CNN
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X