Seorang Asisten Guru Terpergok Berhubungan Seks dengan Anak-anak

Kompas.com - 18/07/2020, 17:58 WIB
Ilustrasi pencabulan SHUTTERSTOCKIlustrasi pencabulan

LONDON, KOMPAS.com - Seorang asisten guru sekolah dasar terpergok berhubungan badan dengan seorang anak laki-laki di bawah umur.

Aksi Daniel Wainwright (39) terungkap saat seseorang melihat perbuatannya lantas melaporkan ke pihak berwajib di kawasan Northampton, Inggris.

Dia mengakui tiga aktivitas seksual dengan seorang anak dengan 12 kali percobaan perkosaan sebagaimana dilansir dari Northants Live, Sabtu (18/7/2020).

Polisi Northampton mengatakan Wainwright bekerja sebagai asisten guru sekolah dasar dan menjalankan grup drama amatir.

Pengadilan Northampton Crown pekan ini memutus Wainwright dibebaskan dari hukuman penjara namun dialihkan menjadi hukuman kerja sosial selama dua tahun.

Baca juga: Pencabulan Bocah Laki-laki 5 Tahun, Tragisnya Pelaku juga Bocah

Wainwright juga dijatuhi hukuman rehabilitasi selama 50 hari. Dia diperintahkan untuk melakukan 180 jam pekerjaan yang tidak dibayar dan diberi jam malam selama dua bulan untuk bekerja dari pukul 20.00 hingga pukul 06.00 setiap hari.

Petugas yang memimpin penyelidikan mengatakan kasus itu berdampak buruk pada korban.

Detektif Constable Mike Albright dari Tim Perlindungan Anak mengatakan Wainwright adalah seorang pedofil predator yang memiliki perilaku keji.

"Dampak dirasakan oleh korban tidak dapat diremehkan,” kata Albright.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X