Video Viral Perlihatkan Detik-detik Pria Disundul Alligator Saat Mendayung

Kompas.com - 16/07/2020, 17:17 WIB
Potongan rekaman video memperlihatkan seekor alligator menyundul kayak sebelah kiri Peter Joyce ketika dia mendayung di North Carolina, Amerika Serikat. WECT 9 via Daily MirrorPotongan rekaman video memperlihatkan seekor alligator menyundul kayak sebelah kiri Peter Joyce ketika dia mendayung di North Carolina, Amerika Serikat.

RALEIGH, KOMPAS.com - Sebuah video yang viral memperlihatkan momen ketika seorang pria yang tengah mendayung kayaknya disundul seekor alligator.

Semua berawal ketika Peter Joyce mendayung di Sungai Waccamaw, North Carolina, dan menuju area yang belum pernah dia eksplorasi.

Dalam video, saat itu Joyce dan kayaknya menuju ke hamparan air tenang yang hanya dipenuhi oleh pepohonan serta ranting.

Baca juga: Saturn, Alligator yang Selamat dari Perang Dunia II, Mati di Usia 84 Tahun

Dilansir Daily Mirror Rabu (15/7/2020), Joyce sempat berhenti untuk memastikan suara percikan yang didengarnya sebelum kembali mendayung.

Tetapi beberapa saat menggerakkan dayungnya, seekor alligator tiba-tiba menuju ke arahnya dan menyundul kayaknya, membuatnya terhempas ke air.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Beruntung, dia segera bangkit dengan meraih pohon terdekat. Sempat terkesiap dengan apa yang dialaminya, Joyce cepat-cepat pergi dari daerah itu.

Kepada WECT, dia mengungkapkan saat itu di sebelah kirinya seperti mendengar suara percikan yang dia kira merupakan ikan sedang melompat.

"Setelah sekitar tiga kaki dari kayak, saya kemudian melihat alligator itu, dan seperti itulah. Saya tidak sempat bereaksi," ujar dia.

Joyce mengatakan pikirannya langsung berkecamuk. Dia menuturkan pada dasarnya, hewan itu hanya akan memberikan sedikit keterkejutan jika muncul di depannya.

"Jika saja tidak ada benda apa pun di sebelah kanan saya, maka saya akan benar-benar terbaik. Jelas itu bakal memberikan dmapak lebih buruk," ujar dia.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Video Pilihan

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.