Menolak Pakai Masker, Mantan Tentara Ini Tewas karena Virus Corona

Kompas.com - 14/07/2020, 14:24 WIB
Richard Rose, mantan tentara di Angkatan Darat Amerika Serikat (AS). Rose dilaporkan tewas karena virus corona setelah sebelumnya menolak mengenakan masker. Facebook via New York PostRichard Rose, mantan tentara di Angkatan Darat Amerika Serikat (AS). Rose dilaporkan tewas karena virus corona setelah sebelumnya menolak mengenakan masker.

PORT CLINTON, KOMPAS.com - Seorang mantan tentara di Ohio, Amerika Serikat ( AS), dilaporkan tewas karena virus corona setelah sebelumnya menolak mengenakan masker.

Richard Rose, yang bertugas selama sembilan tahun di Angkatan Darat, termasuk dua penugasan di Irak dan Afghanistan, meninggal di rumahnya, Port Clinton.

Pada 28 April, dia mengunggah kalimat dia tidak akan mematuhi imbauan mengenakan masker di tengah menyebarnya virus corona.

Baca juga: Klaim Bisa Sembuhkan Penderita Virus Corona, Pendeta Ini Meninggal karena Penyakit yang Sama

"Biar kuperjelas. Saya tidak akan membeli masker sialan ini. Saya berhasil sejauh ini karena tidak latah ikut-ikut tren," tulis Rose.

Begitu si eks tentara tewas, unggahan itu kemudian viral karena dibagikan sekitar 18.000 kali, dengan banyak netizen mengejeknya.

"Dan kini engkau mati. Saya bertaruh keluargamu pasti berharap engkau akan mengenakannya," jelas salah satu netizen dilansir New York Post Senin (13/7/2020).

Nick Conley, teman pria berusia 37 tahun itu, kepada WOIO mengatakan seharusnya warganet tidak perlu mengejeknya setelah dia tewas.

"Kita harusnya berempati meski kita tidak setuju dengan keyakinan orang itu. Richard dibantai di internet karena keputusannya tak memakai masker. Itu tak benar," jelasnya.

Pada 1 Juli, Rose sempat menuliskan bahwa dia merasa sakit selama beberapa hari, di mana dia kemudian mengaku terinfeksi Covid-19.

Baca juga: Sehari Sebelum Meninggal karena Covid-19, Pria Ini Tulis Pesan Penyesalan

"Yah, saya secara resmi berada dalam karantina selama 14 hari. Ini menyebalkan karena saya baru saja mendapatkan pekerjaan baru," ujar dia.

Halaman:
Baca tentang

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X