Main Game 22 Jam Sehari Selama Sebulan, ABG China Terkena Stroke

Kompas.com - 12/07/2020, 19:20 WIB
ABG China berusia 15 tahun yang dipanggil Xiaobin menderita stroke, usai main game online 22 jam sehari selama sebulan. NANNING TELEVISION via DAILY MAILABG China berusia 15 tahun yang dipanggil Xiaobin menderita stroke, usai main game online 22 jam sehari selama sebulan.

NANNING, KOMPAS.com - Seorang ABG di China tak dapat menggerakkan lengan dan tangan kirinya setelah bermain game online di komputer terus menerus selama sebulan.

Remaja laki-laki berusia 15 tahun yang dipanggil Xiaobin itu, memainkan video game 22 jam sehari selama lockdown virus corona, kata ibunya.

Dilansir dari Daily Mail Kamis (9/7/2020), Xiaobin dilarikan ke rumah sakit Kota Nanning setelah pingsan di rumahnya.

Baca juga: Viral Game Social Distancing di Tokyo, Gubernur Bisa Terbang

Berita tentang Xiaobin terungkap setelah Nanning Television memberitakan remaja itu sudah dirawat di Rumah Sakit Jiangbin, Provinsi Guangxi.

Siswa kelas 9 itu tinggal di rumah sejak Februari, setelah sekolah-sekolah di seluruh China ditutup karena wabah virus corona.

Ibu Xiaobin mengungkapkan, putranya menghabiskan sebagian besar waktu di kamarnya selama sekolah ditutup.

Ketika orangtuanya bertanya apa yang dia lakukan, Xiaobin menjawab dia menghadiri kelas online.

Baca juga: Game Edukasi KBRI London Ajarkan Anak-anak WNI Makna Berbagi

Ibunda Xiaobin menerangkan ke para wartawan, "Dia menutup jendela dan mengunci pintu. Kami tidak tahu apa yang dilakukannya di sana."

Sang ibu kemudian memergoki Xiaobin telah bermain game komputer tanpa henti selama 22 jam sehari.

"Saya melihat percakapan online dengan teman-temannya. Dia mengatakan tidak cukup istirahat dan tidur paling lama 2 jam sehari."

Halaman:

Sumber Daily Mail
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X