Momen Gorila Terlangka di Dunia Gendong Bayinya

Kompas.com - 10/07/2020, 14:18 WIB
Hanya ada sekitar 300 ekor gorila Cross River yang hidup di alam liar. BBCHanya ada sekitar 300 ekor gorila Cross River yang hidup di alam liar.

ABUJA, KOMPAS.com - Untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun, seekor gorila langka di pegunungan Nigeria selatan tertangkap kamera tengah menggendong anaknya.

Dilansir BBC, hanya ada 300 ekor gorila Cross River yang diketahui hidup di alam liar dan menjadikan mereka sub-spesies yang paling terancam punah. 

Namun, Masyarakat Konservasi Satwa Liar (WCS) mengatakan penampakan ini menimbulkan harapan bahwa hewan yang berisiko punah itu masih bisa bereproduksi.

Baca juga: Rafiki, Gorila Terkenal yang Terancam Punah, Mati Ditombak oleh Pemburu

Sementara itu, sejumlah bayi gorila juga pernah tertangkap kamera di awal tahun ini.

WCS di Nigeria, sebuah organisasi non-pemerintah internasional, mengatakan bahwa foto-foto itu tertangkap oleh kamera-kamera yang dipasang di pegunungan Mbe.

'Waspadai manusia'

Gorila Cross River adalah gorila besar paling langka di dunia berdasarkan keterangan World Wide Fund for Nature (WWF).

Baca juga: 4 Pelaku Pembunuh Gorila Rafiki Ditangkap

Halaman:

Sumber BBC
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X