Orang Kaya India Beli Masker Emas, Harganya Setara 11.400 Porsi Sempol

Kompas.com - 07/07/2020, 18:04 WIB
Masker emas yang dibeli pengusaha India bernama Shankar Kurhade (48), harganya 4.000 dollar AS atau sekitar Rp 57 juta (kurs Rp 14.400). Kurhade mengklaim masker emas ini seberat 50 gram. Foto diambil pada 4 Juli 2020. REUTERSMasker emas yang dibeli pengusaha India bernama Shankar Kurhade (48), harganya 4.000 dollar AS atau sekitar Rp 57 juta (kurs Rp 14.400). Kurhade mengklaim masker emas ini seberat 50 gram. Foto diambil pada 4 Juli 2020.

NEW DELHI, KOMPAS.com - Seorang pengusaha di India menarik perhatian dunia, lantaran membeli masker emas seharga 4.000 dollar AS (Rp 57 juta).

"Ini adalah masker tipis dengan pori-pori kecil yang membantuku bernapas," kata Shankar Kurhade (49) dari Pune, dikutip dari AFP.

"Orang-orang meminta selfie bersamaku," lanjutnya seraya mengatakan banyak orang terpesona melihatnya mengenakan masker emas di pasar.

Baca juga: Tangkal Virus Corona, Pria Ini Pakai Masker Emas

Meski dirinya menjadi populer, pengusaha itu mengaku dia tidak melakukannya demi publisitas.

Kepada Indian Express ia juga mengakui masker itu mungkin bukan pilihan terbaik untuk mencegah penularan Covid-19.

"Saya tidak yakin apakah ini akan efektif melindungiku dari infeksi virus corona," katanya saat mendeskripsikan masker seberat 50 gram itu.

Oleh karenanya, Kurhade juga menerapkan tindakan-tindakan pencegahan lainnya.

Baca juga: PM India Keluar dari Akun Weibo, Netizen China Minta Jangan Lupa Tutup Pintu

"Bukan emas atau masker kain, tapi social distancing dan mencuci tangan yang akan melindungi manusia dari virus corona," terangnya kepada Indian Express, sebagaimana diberitakan New York Post Selasa (7/7/2020).

Apa pun yang dikatakannya, masker emas Shankar Kurhade sudah kadung menjadi pembicaraan masyarakat luas.

Sebab jika dirupiahkan, harga masker emas Kurhade bisa membeli berbagai macam barang atau jasa, mulai dari sepeda motor, game konsol, sampai belasan ribu porsi sempol.

Baca juga: Peneliti: Orang yang Tidak Memakai Masker Seharusnya Dicap Anti-Sosial

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X