[POPULER GLOBAL] Norwegia Bayar Indonesia 56 Juta Dollar AS | China Tarik Pasukan dari Perbatasan India

Kompas.com - 07/07/2020, 06:52 WIB
Ilustrasi perubahan iklim dari emisi karbon dapat menjadi pandemi baru bagi penduduk dunia. SHUTTERSTOCK/Reinhard TiburzyIlustrasi perubahan iklim dari emisi karbon dapat menjadi pandemi baru bagi penduduk dunia.

KOMPAS.com - Pemerintah Norwegia disebut bakal membayar hingga 56 juta dollar AS kepada Indonesia atas keberhasilan menurunkan emisi karbon dioksida.

Duta Besar RI untuk Norwegia, Todung Mulya Lubis, menyatakan menyambut baik keputusan yang diumumkan oleh Oslo tersebut.

Kemudian dari konflik perbatasan China dan India, sumber dari militer Negeri "Bollywood" menyatakan Beijing mulai menarik pasukannya.

Kedua artikel itu bisa Anda simak dalam kabar populer Global yang terjadi sepanjang Senin (6/7/2020) hingga Selasa pagi (7/7/2020).

1. Pemerintah Norwegia Bayar 56 Juta Dollar AS kepada Indonesia untuk Emisi yang Turun
Pemerintah Norwegia akan membayar hasil kerja penurunan emisi karbon dioksida yang mampu dilakukan oleh Indonesia sebesar 56 juta dollar AS.

Berdasarkan pemberitaan media lokal, Oslo akan melakukan pembayaran sebagai hasil kerja sama REDD+ (Reduction of Emissions from Deforestation and Forest Degradation).

Jumlah emisi yang dicapai Indonesia pada 2016 dan 2017 adalah 11,2 juta ton CO2eq, dengan nilai per ton adalah 5 dollar AS (Rp 72.617.

Bagaimana sikap Dubes Todung Mulya Lubis atas Norwegia itu, Anda bisa menyimaknya secara lengkap di sini.

2. Tragedi Final Destination Terjadi di Perancis, Wanita Tewas Jatuh dari Roller Coaster
eorang wanita tewas usai terjatuh dari roller coaster di Perancis. Insiden ini mirip seperti salah satu adegan maut di film Final Destination.

Suami perempuan itu disebut sempat berusaha menyelamatkannya dengan menggenggam kaki sang istri, namun usahanya gagal.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X