Penumpang Bandel Pakai Masker Asal-asalan, Operator Imbau dengan Bau Badan

Kompas.com - 05/07/2020, 18:01 WIB
Seorang penumpang mengenakan masker di transportasi umum Berlin. DW INDONESIASeorang penumpang mengenakan masker di transportasi umum Berlin.

BERLIN, KOMPAS.com - Operator transportasi umum di Berlin mencetuskan ide kreatif, dengan mengumbar bau badan para penumpangnya agar orang-orang mau pakai masker dengan benar.

BVG, nama operator itu, mengutarakan idenya setelah melihat banyak orang memakai masker yang hanya menutupi mulut, tapi hidungnya tetap terbuka.

“Karena banyak orang berpikir bahwa mereka dapat memakai masker tanpa menutupi hidung, kami harus melakukan cara lain,” kata perusahaan itu dalam sebuah iklan di media sosial.

Baca juga: Tangkal Virus Corona, Pria Ini Pakai Masker Emas

BVG mengimbau para komuter untuk kompak berhenti memakai deodoran supaya bau badan mereka menguar.

Cara ini dianggap akan sangat manjur, mengingat kereta bawah tanah dan kendaraan umum akan cenderung penuh sesak selama musim panas.

Sengatan bau badan inilah yang diharapkan akan membuat para pengguna angkutan umum menutup hidung dan mulut mereka dengan penuh kesadaran.

Baca juga: Trump Mengaku Tak Masalah jika Diminta Pakai Masker

Dalam iklan tersebut, BVG menambahkan dengan nada menyentil dan nakal: “Bagaimana, masih berani tidak menutup hidung?”

Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X