Kakinya Digigit Hiu, Penangkap Ikan di Australia Tewas Kehabisan Darah

Kompas.com - 05/07/2020, 16:19 WIB
Jenazah penangkap ikan yang tewas kehabisan darah setelah digigit hiu ditutupi kain putih dalam kejadian di Indian Head, Australia, pada 4 Juli 2020. AuBC/CHANNEL 7/CHANNEL 9 via APJenazah penangkap ikan yang tewas kehabisan darah setelah digigit hiu ditutupi kain putih dalam kejadian di Indian Head, Australia, pada 4 Juli 2020.

BRISBANE, KOMPAS.com - Seorang penangkap ikan tewas kehabisan darah setelah kakinya digigit hiu di lepas pantai Australia pada Sabtu waktu setempat (4/7/2020).

Korban, yang tidak disebutkan identitasnya dan hanya diketahui beruia 36 tahun itu diserang di dekat Pulau Fraser, yang merupakan lokasi favorit turis.

Baca juga: Peselancar Ini Tewas dalam Serangan Hiu di Australia

Seperti dilaporkan The Sun, dia terluka parah setelah kakinya digigit hiu, dengan kehilangan banyak darah sebelum tewas di lokasi kejadian.

Paramedis sempat diterbangkan ke lokasi menggunakan helikopter RACQ Lifeflight Rescue di kawasan Indian Head, pukul 14.00 waktu setempat.

Namun dalam keterangan Dinas Ambulans Queensland, meski sudah dilakukan pertolongan darurat selama satu jam, si penangkap ikan itu dinyatakan tewas.

Polisi menuturkan, korban tidak sempat diidentifikasi dengan laporan mendetil mengenai insiden itu tengah dipersiapkan oleh koroner.

Wali Kota Fraser Coast, George Seymour, menyatakan bahwa dia bersama dengan warga setempat sangat sedih dengan kabar serangan hiu itu.

"Ini jelas merupakan hari tersedih bagi masyarakat kami. Duka terdalam kami bagi anak muda ini dan keluarganya," jelas Seymour di Facebook.

Serangan tersebut dilaporkan terjadi berdekatan dengan insiden penyerangan lain yang dilakukan oleh hiu pada April lalu.

Polisi alam liar Queensland, Zachary Robba yang berusia 23 tahun, tewas setelah diterkam oleh seekor hiu putih raksasa.

Setidaknya sepanjang 2020 ini, total empat orang tewas karena terkaman hiu di Australia.

Baca juga: Puluhan Ekor Hiu Tutul Muncul di Perairan Pasuruan, Ini Penampakannya


Sumber The Sun
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X