PM India Keluar dari Akun Weibo, Netizen China Minta Jangan Lupa "Tutup Pintu"

Kompas.com - 05/07/2020, 14:35 WIB
Pada 16 Oktober 2016 foto ini menunjukkan Perdana Menteri India Narendra Modi (depan) dan Presiden China Xi Jinping (belakang) berjabat tangan dengan para pemimpin di KTT BRICS di Goa, India. AP/Manish SwarupPada 16 Oktober 2016 foto ini menunjukkan Perdana Menteri India Narendra Modi (depan) dan Presiden China Xi Jinping (belakang) berjabat tangan dengan para pemimpin di KTT BRICS di Goa, India.

BEIJING, KOMPAS.com - Pada Kamis (2/7/2020), sebanyak 115 foto telah dihapus secara manual di akun Weibo Perdana Menteri India Narendra Modi (media sosial China yang setara dengan Twitter).

Dilansir dari Caixing Global, permintaan agar akun dihapus juga sedang diproses oleh Perusahaan Sina Weibo.

Namun, dari 115 foto di akun tersebut, ada 2 foto yang tidak bisa dihapus yakni foto-foto Modi dengan Presiden China Xi Jinping. Foto-foto itu tidak bisa dihapus tanpa izin dari Weibo.

Baca juga: Buntut Duel Maut di Perbatasan, India Blokir 59 Aplikasi China Termasuk TikTok

Modi bergabung dengan media sosial Weibo China pada 2015. Dia telah menandai kesempatan penting dengan mengunggah sebuah gambar bertuliskan aksara China.

Unggahan pertamanya terjadi pada 4 Mei 2015 silam, bertuliskan, "Halo China! Saya tidak sabar untuk terhubung dengan teman-teman China di Weibo."

Ada pun unggahan terakhirnya terjadi pada 25 Januari 2020 berisi ucapan selamat merayakan Tahun Baru China (Imlek).

Baca juga: China dan India Sepakat Tarik Mundur Pasukan di Perbatasan

Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X