Tangkal Virus Corona, Pria Ini Pakai Masker Emas

Kompas.com - 05/07/2020, 07:15 WIB
Pengusaha Shankar Kurhade ketika mengenakan masker yang terbuat dari emas, dan berharga sekitar Rp 58 juta, untuk melindunginya dari virus corona di Pune, India, pada 4 Juli 2020. AFP PHOTO/SANKET WANKHADEPengusaha Shankar Kurhade ketika mengenakan masker yang terbuat dari emas, dan berharga sekitar Rp 58 juta, untuk melindunginya dari virus corona di Pune, India, pada 4 Juli 2020.

PUNE, KOMPAS.com - Seorang pria di India mengaku membayar 4.000 dollar AS, sekitar Rp 58,2 juta, untuk mendapatkan masker emas agar dia terlindugi dari virus corona.

Shankar Kurhade, pengusaha dari Pune, menceritakan penutup wajah itu berbobot sekitar 60 gram, dengan pembuatannya butuh waktu delapan hari.

Baca juga: Trump Mengaku Tak Masalah jika Diminta Pakai Masker

"Benda ini adalah masker tipis dan mempunyai pori-pori kecil yang bisa membantu saya bernapas," jelas Kurhade dilansir AFP.

Si pengusaha mengaku tidak yakin jika masker emas itu bisa melindunginya dari virus corona. "Tapi, saya mengambil langkah perlindungan," kata dia.

Lebih lanjut, pria 49 tahun itu mengungkapkan ketika keluar rumah, dia senang menghiasi diri dengan perhiasa emas hingga mencapai satu kilogram.

Diwartakan Sabtu (4/7/2020), perhiasa yang melekat di tubuhnya itu melingkupi cincin yang melingkar di jari kanan, gelang, dan kalung.

Kurhade, yang usahanya adalah membuat gudang untuk industri, mengisahkan mendapat ide itu saat membaca berita ada pria yang membuat masker dari perak.

Dia menuturkan setelah benda itu jadi, dia memakainya ke mana-mana, dan memukau khalayak saat dia belanja di sebuah supermarket.

"Orang-orang kemudian ingin berfoto dengan saya," ucap Kurhade, di mana pernyataannya itu terjadi di tengah upaya India menekan virus corona.

New Delhi mewajibkan masker di ruang publik, setelah wabah itu menginfeksi 650.000 orang dan emmbunuh 18.600 di antaranya.

Baca juga: Ada Aksi Tolak RUU HIP di Tugu Kujang Bogor, Mayoritas Demonstran Tak Pakai Masker

Baca tentang

Sumber AFP
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X