Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adu Cepat Tertular Covid-19, Pelajar di AS Adakan Pesta Corona

Kompas.com - 03/07/2020, 11:06 WIB
Miranti Kencana Wirawan

Penulis

ALABAMA, KOMPAS.com - Beberapa pelajar di Alabama, Amerika Serikat menghadiahkan uang dalam 'pesta virus corona' untuk tamunya yang berhasil paling cepat terinfeksi virus mematikan itu.

Anggota Dewan Kota, Tuscaloosa, Sonya McKinstry, membagikan laporan bahwa terdapat beberapa pelajar yang dengan sengaja mengundang orang yang terinfeksi Covid-19 ke pesta-pesta di kota Tuscaloosa dan daerah sekitarnya.

McKinstry mengatakan kepada anggota dewan kota bahwa para pelajar telah bertaruh uang dalam sebuah pot sebagai hadiah untuk orang pertama yang terinfeksi penyakit ini.

Baca juga: Pria Ini Didakwa Setelah Gelar Pesta Corona di Apartemen

Melansir ABC News McKinstry mengatakan, "Mereka menaruh uang dalam pot dan mereka mencoba agar terinfeksi Covid-19. Siapa pun yang terinfeksi Covid pertama kali akan mendapatkan hadiah uang di dalam pot tersebut. Hal itu tidak masuk akal."

Anggota dewan kota itu khawatir apabila ada beberapa pelajar yang menghadiri pesta tanpa mengetahui adanya 'rencana orang terinfeksi Covid-19 diundang'.

"Kami berusaha untuk menggagalkan pesta-pesta yang telah kami ketahui," ungkap McKinstry.

Namun menurut anggota dewan kota itu, sepertinya adalah hal yang sia-sia jika bersinggungan dengan orang-orang yang memang sengaja ingin menyebarkan virus dan bahkan mempromosikannya.

Baca juga: Virus Corona, AS Catatkan Pengangguran Terbanyak dalam Sejarah

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com