Adu Cepat Tertular Covid-19, Pelajar di AS Adakan Pesta Corona

Kompas.com - 03/07/2020, 11:06 WIB
Ilustrasi pesta ShutterstockIlustrasi pesta

ALABAMA, KOMPAS.com - Beberapa pelajar di Alabama, Amerika Serikat menghadiahkan uang dalam 'pesta virus corona' untuk tamunya yang berhasil paling cepat terinfeksi virus mematikan itu.

Anggota Dewan Kota, Tuscaloosa, Sonya McKinstry, membagikan laporan bahwa terdapat beberapa pelajar yang dengan sengaja mengundang orang yang terinfeksi Covid-19 ke pesta-pesta di kota Tuscaloosa dan daerah sekitarnya.

McKinstry mengatakan kepada anggota dewan kota bahwa para pelajar telah bertaruh uang dalam sebuah pot sebagai hadiah untuk orang pertama yang terinfeksi penyakit ini.

Baca juga: Pria Ini Didakwa Setelah Gelar Pesta Corona di Apartemen

Melansir ABC News McKinstry mengatakan, "Mereka menaruh uang dalam pot dan mereka mencoba agar terinfeksi Covid-19. Siapa pun yang terinfeksi Covid pertama kali akan mendapatkan hadiah uang di dalam pot tersebut. Hal itu tidak masuk akal."

Anggota dewan kota itu khawatir apabila ada beberapa pelajar yang menghadiri pesta tanpa mengetahui adanya 'rencana orang terinfeksi Covid-19 diundang'.

"Kami berusaha untuk menggagalkan pesta-pesta yang telah kami ketahui," ungkap McKinstry.

Namun menurut anggota dewan kota itu, sepertinya adalah hal yang sia-sia jika bersinggungan dengan orang-orang yang memang sengaja ingin menyebarkan virus dan bahkan mempromosikannya.

Baca juga: Virus Corona, AS Catatkan Pengangguran Terbanyak dalam Sejarah

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X