Selama 8 Tahun, Pria Ini Berusaha Usir Anak Perempuannya

Kompas.com - 30/06/2020, 17:16 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi

MELBOURNE, KOMPAS.com - Seorang pensiunan petani dari Melbourne, Australia, terus berusaha mencoba mengusir anak perempuannya selama delapan tahun. Meskipun telah menempuh jalur hukum, ia tetap tidak berhasil. 

Orang itu adalah Peter Grundy (84), seorang pensuinan petani gandum dari negara bagian Victoria, Australia. Dia telah mencoba menjual apartemennya agar dia bisa pindah ke panti jompo.

Dia tidak termasuk klasifikasi sebagai pensiunan berdasarkan hukum Australia. Namun demikian, dia sangat ingin pindah ke panti jompo. Satu-satunya cara agar dia bisa ke sana adalah dengan menjual apartemennya dan membayar panti jompo itu di muka.

Baca juga: Kekurangan Tempat, RS India Usir Pasien Non-Corona demi Rawat Pasien Corona

Satu-satunya kendala yang dia hadapi dalam menjual apartemennya itu adalah anak perempuannya sendiri, Katrina (49). Selama delapan tahun ini Peter mencoba mengusir Katrina dengan segala daya dan upaya agar dia bisa menjual apartemennya.

Terlepas dari segala upaya Peter untuk mengusir anaknya, termasuk membawanya ke pengadilan, Katrina tetap bertahan di apartemen itu. Peter telah kehabisan seluruh opsi jalur hukum untuk mengusir anaknya tersebut.

"Negara bagian Victoria tidak mempunyai mekanisme lain yang tersedia bagi Peter untuk mengusirnya [Katrina]. Dia telah melakukan semua yang dia bisa, namun Katrina bertahan. Dan setiap Katrina bertahan, bagi Peter adalah sebuah ketidakadilan baginya," ujar pengacara properti James Lawrence seperti yang dilansir dari Oddity Central, Senin (29/6/2020).

Katrina mengatakan kedua orang tuanya memberikan apartemen di Melbourne delapan tahun lalu, sebuah klaim yang akhirnya ditolak hakim. Namun hal tersebut tidak menghentikannya menghuni rumah tersebut. 

Baca juga: Dubes China di Israel Tewas di Apartemen, Penyebab Kematian Masih Misteri

Dia bahkan memasang peringatan di properti tersebut yang terbukti ampuh dan cerdas dalam meperlambat atau bahkan membatalkan setiap transaksi penjualan apartemen itu.

"Sangat cerdas dan sangat pintar dalam ketentuan hukum. Dan para pengacara itu mengatakan dia [Katrina] adalah seorang yang unik yang belum pernah kami temui. Dia memiliki kemampuan luar biasa untuk menghasilkan hal-hal yang belum pernah kami dengar," ujar Peter.

Lansia berusia 84 tahun tersebut mengatakan kepada wartawan sejauh ini dia telah menghabiskan sekitar 70.000 dollar Australia untuk mengusir putrinya tersebut.

Baca juga: Lari Marathon di Apartemen, Pria Ini Habiskan Waktu 6 Jam dan 2.000 Putaran

Itu belum termasuk estimasi potensi kerugian penyewaan a[artemen itu sebanyak 200.000 selama delapan tahun terakhir.

Karena apartemen ini secara teknis adalah miliknya, maka ia harus membayar semua tagihan dan pajak. Katrina berujar telah menyumbang untuk membayar tagihan dan pajak tersebut, namun ia tidak menunjukkan buktinya.


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X