Kasus Covid-19 Masih Tinggi, Negara Bagian AS Batasi Kapasitas Pengunjung Restoran

Kompas.com - 29/06/2020, 20:01 WIB
Beberapa orang memakai masker saat berjalan di dermaga, ditengah pandemi virus corona (COVID-19) di Oceanside, California, Amerika Serikat, Senin (22/6/2020). ANTARA FOTO/REUTERS/Mike Blake/foc/djoBeberapa orang memakai masker saat berjalan di dermaga, ditengah pandemi virus corona (COVID-19) di Oceanside, California, Amerika Serikat, Senin (22/6/2020).

AUSTIN, KOMPAS.com - Sejumlah pemerintah negara bagian di AS menerapkan pembatasan kapasitas tempat duduk yang ada di restoran dan bar setempat.

Pasalnya, jumlah kasus virus corona di AS saat ini masih terbilang sangat tinggi, yang telah melampaui angka 2,5 juta.

Dilansir dari BBC (28/6/2020), lebih dari 125 ribu pasien diantaranya dikonfirmasi meninggal dunia. Angka yang terbilang sangat tinggi dibanding negara lainnya.

Sehingga, tindakan pencegahan penyebaran virus corona perlu lebih ditingkatkan.

Gubernur Texas, Greg Abbott mengatakan telah meningkatkan pembatasan kapasitas tempat duduk di restoran-restoran sebanyak 50 persen, yang sebelumnya 75 persen.

Sementara bar-bar diminta untuk tutup, yang sebelumnya kapasitas tempat duduk dibatasi 50 persen.

Baca juga: Antisipasi Corona, AS Pertimbangkan Pemilihan Jarak Jauh di Kongres

Gubernur Florida, Ron DeSantis juga memberlakukan kembali pembatasan operasional bar dengan memerintahkan bar-bar di negara bagian itu untuk berhenti menyajikan alkohol.

Di California, Gubernur Gavin Newsom juga meminta bar-bar tutup di Los Angeles dan enam kota lainnya, meliputi Fresno, Imperial, Kern, Kings, San Joaquin, dan Tulare.

Hal itu diungkapkan Newsom juga dalam cuitannya di Twitter pada Minggu kemarin.

Dia kemudian merekomendasikan kota-kota lain seperti Contra Costa, Riverside, Casramento, San Bernardino, Santa Barbara, Santa Clara, Stanislaus, dan Ventura untuk menyusul menutup bar-barnya.

Halaman:
Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber BBC
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X