Update: Lebih dari 500.000 Korban Tewas akibat Virus Corona di Dunia

Kompas.com - 29/06/2020, 12:39 WIB
Alissa Eckert dan Dan Higgins, ilustrator dari Centers for Disease Control and Prevention, diminta untuk membuat ilustrasi virus corona yang mampu menarik perhatian publik. the new york timesAlissa Eckert dan Dan Higgins, ilustrator dari Centers for Disease Control and Prevention, diminta untuk membuat ilustrasi virus corona yang mampu menarik perhatian publik.

KOMPAS.com - Berdasarkan informasi yang diakses dari Worldometers, angka kematian virus corona di dunia mencapai lebih dari 500.000 tepatnya sebanyak 504,466 jiwa pada Senin (29/6/2020) pukul 12.33 WIB.

Di Texas (AS), Gubernur Greg Abbott mengatakan, " Covid-19 telah merenggut dengan perlahan dan berbahaya di Texas hanya dalam beberapa minggu terakhir."

Abbott telah mengizinkan pembukaan perekonomian di negara bagian itu pada awal Mei namun pada Jumat telah menutup kembali beberapa restoran makan malam karena kasus infeksi virus corona terus meningkat.

Sementara Gubernur California, AS, Gavin Newsom menutup kembali beberapa bar di 7 daerah termasuk Los Angeles.

Dia meminta beberapa bar itu agar segera tutup dan mendesak 8 bar lainnya di beberapa daerah untuk melakukan hal serupa.

Baca juga: Virus Corona Tembus 10 Juta Kasus di Seluruh Dunia, Melonjak Tinggi di Amerika Latin

Beberapa pantai di Florida bahkan akan ditutup kembali untuk menghindari penularan virus corona sementara pihak berwenang juga kembali melarang pertemuan besar.

Gubernur Florida, Ron DeSantis mengatakan interaksi fisik antar warga membuat kasus infeksi meningkat.

"Peringatan tidak diacuhkan, jadi beginilah kita," ujar DeSantis.

Sementara itu di Afrika Selatan, Menteri Kesehatan negara itu telah memperingatkan adanya peningkatan kasus infeksi virus corona di beberapa pekan ke depan dan membuat rumah sakit hampir kehabisan tempat.

Menteri Kesehatan Zwelini Mkhize mengatakan peningkatan kasus infeksi saat ini berasal dari orang-orang yang kembali bekerja.

Baca juga: Gara-gara Pesta Ulang Tahun, 18 Anggota Keluarga di Texas Terinfeksi Virus Corona

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber Time
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X