Anwar Ibrahim Tak Bisa Percaya 100 Persen kepada Mahathir, Ini Alasannya

Kompas.com - 22/06/2020, 15:34 WIB
Presiden Partai Keadilan Rakyat (PKR) Anwar Ibrahim dan Pejabat Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad AFPPresiden Partai Keadilan Rakyat (PKR) Anwar Ibrahim dan Pejabat Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com – Pemimpin Oposisi Malaysia Anwar Ibrahim berkata, ia tidak bisa percaya 100 persen kepada Mahathir Mohamad.

Anwar kembali angkat bicara mengenai pasang surutnya hubungan dengan mantan Perdana Menteri Malaysia tersebut, melalui live streaming Facebook Minggu malam (21/6/2020).

Anwar Ibrahim dengan gamblang mengungkapkan ketidakpercayaannya kepada sosok Mahathir.

Baca juga: Anwar Ibrahim Tolak Mahathir sebagai Calon PM Pakatan Harapan

“Berdasarkan pengalaman, saya tidak dapat percaya 100 persen kepada Tun Dr Mahathir.” ucapnya.

Pernyataan Anwar berselang beberapa hari setelah partai pimpinannya, Partai Keadilan Rakyat (PKR), dengan tegas menolak mencalonkan Mahathir sebagai calon Perdana Menteri koalisi oposisi Pakatan Harapan (PH).

Anwar melanjutkan, ketidakpercayaan bukan hanya datang dari PKR melainkan juga dari mitra koalisi Partai Aksi Demokrat (DAP) dan Partai Amanah.

Politisi berusia 73 tahun itu mengungkapkan, komponen partai Pakatan Harapan telah sepakat dengan proposal koalisi mengajukan dirinya sebagai calon PM Malaysia.

Namun Mahathir menolak dan mengajukan proposal kedua, yang akan mencalonkan dirinya kembali untuk ketiga kalinya sebagai orang nomor satu di Negeri “Jiran”.

Baca juga: Karakter Mahathir Mohamad Itu Menjengkelkan

“Kita telah memberitahu Tun bahwa beliau sudah berkuasa 24 tahun, waktunya bagi dia untuk mencalonkan sosok lain. Kita juga sudah membuat perjanjian,“ lanjut Anwar.

Ia merujuk ke kesepakatan lama bahwa Mahathir akan menyerahkan kekuasaan kepada dirinya setelah 2 tahun menjabat.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X