Iran Uji Coba Rudal, Klaim Bisa Hancurkan Target Sejauh 280 Km

Kompas.com - 20/06/2020, 15:38 WIB
Foto tertanggal 18 Juni 2020 menunjukkan uji coba rudal yang dilakukan militer Iran. Sebuah kapal perang meluncurkan rudal yang diklaim dapat menempuh jarak 280 kilometer. Uji coba ini dilakukan di Teluk Oman, utara Samudra Hindia. IRANIAN ARMY via APFoto tertanggal 18 Juni 2020 menunjukkan uji coba rudal yang dilakukan militer Iran. Sebuah kapal perang meluncurkan rudal yang diklaim dapat menempuh jarak 280 kilometer. Uji coba ini dilakukan di Teluk Oman, utara Samudra Hindia.

TEHERAN, KOMPAS.com - Iran melakukan uji coba rudal jarak jauh dalam latihan Angkatan Laut di Teluk Oman, dan utara Samudra Hindia.

Keterangan itu disampaikan oleh kantor berita pemerintah Iran IRNA pada Kamis (18/6/2020), dan mengklaim rudal ini dapat menempuh jarak 280 kilometer (km).

Dilansir dari Times of Israel, IRNA juga menyebut jarak tempuh rudal dapat diperpanjang tetapi tidak memberikan rinciannya.

Baca juga: Sedang Uji Coba, Prototipe Rudal Hipersonik AS Tak Sengaja Jatuh

Uji coba ini dilakukan setelah tragedi salah tembak pada Mei. Kala itu sebuah rudal yang ditembakkan dalam latihan Iran justru mengenai teman sendiri di kapal Angkatan Laut Iran.

Padahal, rudal itu ditargetkan menuju perairan dekat Selat Hormuz. Akibat dari kesalahan ini, 19 pelaut tewas dan 15 lainnya luka-luka.

Latihan ini juga digelar usai konfrontasi di laut antara pasukan Iran dan Amerika Serikat (AS), tepatnya di dekat Teluk Persia.

Baca juga: Kapal Perang Iran Tenggelam Ditembak Rudal Teman Sendiri

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X