Malala, Gadis yang Pernah Ditembak Taliban, Lulus dari Universitas Oxford

Kompas.com - 20/06/2020, 12:05 WIB
Malala merayakan kelulusannya bersama keluarga. @Malala TwitterMalala merayakan kelulusannya bersama keluarga.

LONDON, KOMPAS.com - Malala Yousafzai (22) yang pernah menjadi korban penembakan Taliban 8 tahun lalu, baru saja merayakan kelulusannya dari kampus Oxford, Inggris.

Melansir Sky News, Malala melalui akun Twitternya mengabarkan kepada publik bahwa dia baru saja menyandang gelar sarjana untuk jurusan Filsafat, Politik dan Ekonomi dari Universitas Oxford, Inggris.

"Sulit untuk mengekspresikan betapa senang dan bersyukurnya saya saat ini telah menyelesaikan studi saya, di jurusan Filsafat, Politik dan Ekonomi di Oxford," tulis Malala di Twitter.

Baca juga: [KUTIPAN TOKOH DUNIA] Malala Yousafzai, Pejuang Hak Perempuan

Dia juga menulis, "Saya tidak tahu ke depannya apalagi, yang jelas sekarang saya akan nonton Netflix, membaca buku dan tidur nyenyak,"

Dari dua foto yang dia unggah, salah satunya menunjukkan Malala tampak celemotan dengan konfeti dan makanan yang dalam tradisi Oxford disebut 'trashing', sebagai bentuk perayaan bagi mereka yang telah lulus.

Ada pun foto yang kedua, Malala menunjukkan dirinya dan keluarganya sedang merayakan kelulusannya dengan memotong kue bersama.

Baca juga: Biografi Tokoh Dunia: Malala Yousafzai, Melantang bagi Pendidikan Anak

Ribuan orang mengucapkan selamat kepada Malala atas kelulusannya dan mendoakan gadis itu.

Salah satu tokoh publik di Inggris yakni wali kota London, Sadiq Khan mengucapkan, "Selamat Malala. Teruslah menjadi inspirasi dan memberdayakan generasi muda perempuan selanjutnya agar mereka tahu tidak ada batasan untuk aspirasi mereka."

Selain Khan, seorang penulis dan sesama mahasiswa Oxford, Philip Pullman juga mengucap singkat, "Selamat".

Baca juga: Pakai Jeans Ketat dan Sepatu Hak Tinggi, Malala Yousafzai Dikritik

Sementara astronot NASA, Anne McClain yang juga belajar di Inggris mengucapkan,

Halaman:

Sumber Sky News
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X