Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Putra Mahkota UEA Kirim Pesawat Jet untuk Pertemukan Orangtua Suriah dengan Anaknya

Kompas.com - 19/06/2020, 18:30 WIB
Miranti Kencana Wirawan

Penulis

ABU DHABI, KOMPAS.com - Seorang pria asal Suriah mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Putra Mahkota Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Sheikh Mohammed bin Zayed.

Pasalnya, putra mahkota itu sampai mengirim pesawat jet untuk mempertemukan pria itu dan istrinya dengan anak-anak perempuan mereka di Uni Emirat Arab karena adanya wabah virus corona.

"Hari ini, 16 Juni, bandara ditutup dan orang-orang kecewa karena wabah virus corona, karena mereka telah meninggalkan anak-anak dan keluarga mereka.

Baca juga: UEA Luncurkan Nikah Online Saat Wabah Corona, Ini Tahapannya

 

Saya secara khusus ingin berterima kasih kepada Sheikh Mohammed bin Zayed, yang dengan kebaikan hatinya mengirim kami menggunakan pesawat jet dari negara Eropa agar dapat bergabung dengan anak-anak kami," ujar pria itu dalam sebuah video yang beredar di media sosial.

Ayah dan ibu dari dua anak itu memang berasal dari Suriah namun keduanya merupakan warga negara Uni Emirat Arab.

Baca juga: Cegah Virus Corona, UEA Setop Terbitkan Visa Per 17 Maret 2020

Mereka dilaporkan terdampar di Bosnia-Herzegovina setelah seluruh bandara di dunia menghentikan jadwal penerbangan sebagai upaya pencegahan penularan virus corona.

Putra mahkota Sheikh Mohammed kemudian mendengar kabar adanya dua anak perempuan yang dirawat nenek mereka dan orangtua mereka yang terdampar di luar negeri, dia kemudian mengirim pesawat pribadinya untuk membawa orangtua kedua anak itu.

Uni Emirat Arab telah mengizinkan penerbangan nasional dengan visa kewarganegaraan yang sah ke dalam negara itu sejak 1 Juni lalu, namun penerbangan menuju negara itu masih dibatasi.

Baca juga: Bulan Depan, Pemerintah Temui Putra Mahkota Abu Dhabi Bahas Investasi UEA di Aceh

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com