Minum Air Pakai 2 Tangan dan "Langkah Bayi", Kondisi Trump Jadi Sorotan

Kompas.com - 15/06/2020, 19:28 WIB
Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menggunakan dua tangan untuk minum di sela memberi pidato saat upacara kelulusan West Point, New York. Screengrab from YouTubePresiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menggunakan dua tangan untuk minum di sela memberi pidato saat upacara kelulusan West Point, New York.

NEW YORK, KOMPAS.com - Kondisi Presiden AS Donald Trump menjadi sorotan, setelah terekam dia minum air memakai dua tangan dan " langkah bayi", atau berjalan pendek.

Kondisi itu terlihat ketika dia memberikan pidato dalam upacara kelulusan di Akademi Militer AS, dikenal juga sebagai West Point, di New York.

Saat itu dalam video yang beredar, nampak Trump di sela pidato berusaha mengarahkan gelas ke arah mulutnya. Namun karena ta berhasil, dia memakai dua tangan.

Baca juga: Kembali ke Washington di Hari Ulang Tahun, Trump Disambut Demonstrasi

Kemudian setelah itu dia menuruni tangga. Sorotan kembali muncul karena dia melakukan "langkah bayi", atau langkah pendek saat turun.

Beberapa kalangan menduga apakah Presiden AS yang pada Minggu kemarin (14/6/2020) genap berusia 74 tahun punya masalah saraf.

Seperti pernyataan dokter Universitas Yale, Bandy Lee, di mana dia menyatakan sang presiden membutuhkan pemindaian di otak.

Dilansir Daily Mirror, dia sama sekali tidak menyinggung mengenai peristiwa minum air menggunakan dua tangan saat berbicara di upacara kelulusan West Point.

Presiden k-45 AS tersebut baru merespons sorotan bagwa dia melihat kakinya saat menuruni tangga, mengklaim dia "menyesuaikan diri dengan momen".

Dia menjelaskan, tangga yang dia turuni seusai acara tidak hanya curam, panjang, dan tak mempunyai pegangan tangan. Namun juga yang terpenting, licin.

Baca juga: Trump Ulang Tahun ke-74, Netizen Malah Ucapkan Selamat ke Obama

"Hal terakhir yang ingin saya lakukan adalah 'jatuh' supaya Fake News senang. Di 10 kaki terakhir saya berlari. Momentum!" jelas dia.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X