Kembali ke Washington di Hari Ulang Tahun, Trump Disambut Demonstrasi

Kompas.com - 15/06/2020, 13:57 WIB
Massa berkumpul di luar Gedung Putih sembari membawa spanduk bertuliskan sindiran di hari ulang tahun Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, pada 14 Juni 2020. AFP via Daily MailMassa berkumpul di luar Gedung Putih sembari membawa spanduk bertuliskan sindiran di hari ulang tahun Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, pada 14 Juni 2020.

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Presiden AS Donald Trump disambut unjuk rasa ketika dia kembali ke Washington DC, di tengah hari ulang tahun.

Trump kembali ke ibu kota setelah merayakan bertambahnya usia ke-74 tahun di padang golf miliknya di New Jersey, di akhir pekan.

Setelah memberikan pidato dalam kelulusan West Point, sang presiden meninggalkan Bedminster pada Minggu (14/6/2020) bersama stafnya.

Baca juga: Trump Ulang Tahun ke-74, Netizen Malah Ucapkan Selamat ke Obama

Di antaranya adalah penasihat sekaligus anak dan menantunya, Ivanka dan Jared Kushner, Kepala Media Sosial Dan Scavino, dan Wakil Sekretaris Staf, Catherine Keller.

Namun, tidak ada tanda keberadaan Ibu Negara Melania Trump. Bahkan, dia tidak mengucapkan selamat ulang tahun kepada sang suami.

Dilansir Daily Mail, Ivanka mengunggah foto masa kecil di mana dia dipangku oleh Donald Trump. "Selamat ulang tahun @realdonaldtrump. Aku menyayangimu!"

Ibu Negara Melania Trump absen setelah muncul buku, membeberkan rumor perjanjian pranikah yang dia rundingkan bersama suaminya.

Perwakilan Melania sudah menyatakan, The Art of Her Deal: The Untold Story of Melania Trump yang ditulis jurnalis Washington Post, Mary Jordan, sebagai "fiksi".

Presiden dari Partai Republik itu kembali ke Gedung Putih, di mana demonstrasi terjadi menyusul kematian George Floyd tiga pekan lalu.

Ribuan orang melakukan aksi damai dengan berjalan dari Museum Nasional Sejarah dan Kebudayaan Afrika Amerika ke depan Gedung Putih, pada Minggu pagi waktu setempat.

Halaman:

Sumber Daily Mail
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X