Foto Nikah Waktu Perang Dunia II Raib, Nenek Ini Menangis

Kompas.com - 08/06/2020, 22:57 WIB
Ilustrasi menikah ShutterstockIlustrasi menikah

LONDON, KOMPAS.com - Nenek yang berusia 90 tahun ini menangis ketika mengetahui bahwa satu-satunya foto pernikahannya yang berlangsung pada Perang Dunia II raib.

Pasalnya, foto itu dia simpan dalam dompet yang telah dicuri. Pencurian dompet nenek itu terjadi ketika rumahnya dimasuki perampok.

Di foto pernikahannya, sebagaimana dilansir The Sun, sang nenek yang kala itu masih tampak muda berseragam Royal Air Force (RAF).

Baca juga: Buku Harian Nazi Ungkap Lokasi Harta Karun Perang Dunia II, Terkubur di Bawah Istana

 

Sebuah catatan berupa tulisan tangan tertera di sana, menerangkan betapa momen itu sangat dikenang. Foto itu diambil di Lilington, Warwickshire, sebuah desa kecil di Inggris.

Petugas polisi sebagai respons mereka terhadap insiden itu mengatakan, "Petugas memohon kepada siapa saja yang mungkin melihat atau menemukan dompet atau barang-barang  yang ada di dalamnya."

Baca juga: Saturn, Alligator yang Selamat dari Perang Dunia II, Mati di Usia 84 Tahun

Perampokan itu terjadi di rumah sang nenek antara pukul 11 siang pada Sabtu, 30 Mei sampai 6.45 pagi pada Minggu 31 Mei lalu.

Dompet nenek  yang hilang itu dideskripsikan dengan cirinya yang berwarna hitam, sebuah dompet kulit berukuran sedang dengan dua sisi ritsleting. Di dalamnya, selain foto pernikahan kenangan itu juga ada uang tunai dan kartu ATM.

Pihak kepolisian Warwickshire mengatakan kepada siapa pun yang mengetahui dompet tersebut agar segera menghubungi mereka melalui layanan telepon.

Baca juga: Akhir Perang Dunia II, Bendera Soviet Berkibar, Berlin Jatuh ke Tangan Sekutu


Sumber The Sun
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X