[POPULER GLOBAL] Jeddah Lockdown 15 Hari | Korut Terus Ancam Korsel

Kompas.com - 07/06/2020, 07:21 WIB
Masjid Al-Rahma di Jeddah, Arab Saudi. shutterstock.comMasjid Al-Rahma di Jeddah, Arab Saudi.

KOMPAS.com - Pemerintah Arab Saudi melalui kementerian luar negeri memutuskan kembali menerapkan lockdown atas Jeddah selama 15 hari.

Keputusan itu diambil setelah kembali dilaporkan adanya kasus Covid-19, di mana Jeddah merupakan pintu masuk untuk menunaikan ibadah haji ke Mekkah.

Kemudian dari Korea Utara ( Korut), pemerintah setempat terus menebarkan ancaman kepada negara tetangga, Korea Selatan (Korsel).

kedua artikel itu bisa Anda simak dalam kabar populer Global yang terjadi sepanjang Sabtu (6/6/2020) hingga Minggu pagi (7/6/2020).

1. Kasus Baru Covid-19 Meningkat, Jeddah Lockdown Lagi 15 Hari
Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi mengumumkan, lockdown akan kembali diterapkan ke Jeddah selama 15 hari setelah kembali ada lonjakan kasus Covid-19.

Pernyataan itu diambil setelah dilakukan peninjauan epidemiologis dan tingginya tingkat hunian intensi, dengan jam malam diberlakukan.

Jam malam itu akan diterapkan mulai pukul 15.00 hingga 06.00 waktu setempat, di kota yang jadi pintu masuk saat pelaksanaan haji itu.

Seperti apa keterangan Saudi terkait kembali dikarantinanya Jeddah, Anda bisa membacanya di sini.

2. Terus Tebar Ancaman ke Korsel, Korut Janji Akan Buat Tetangganya Itu Menderita
Korea Utara (Korut) kembali memberikan ancaman kepada negara tetangganya, Korea Selatan (Korsel) di mana mereka berjanji akan memberi penderitaan.

Sebelumnya melalui Kim Yo Jong, adik Pemimpin Tertinggi Kim Jong Un, Pyonygyang mengancam akan membatalkan perjanjian militer.

Halaman:
Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X