Rekam Jejak Christian B, Tersangka Baru di Penculikan Madeleine McCann

Kompas.com - 06/06/2020, 14:32 WIB
Foto VW T3 Westfalia yang dirils Polisi Metropolitan London pada 3 Juni 2020, diduga telah dipakai oleh tersangka penculikan Madeleine McCann, gadis 3 tahun yang menghilang di Praia da Luz, Portugal pada 2007. Sudah 13 tahun lamanya Madeleine hilang dan belum ditemukan. LONDON METROPOLITAN POLICE via AFPFoto VW T3 Westfalia yang dirils Polisi Metropolitan London pada 3 Juni 2020, diduga telah dipakai oleh tersangka penculikan Madeleine McCann, gadis 3 tahun yang menghilang di Praia da Luz, Portugal pada 2007. Sudah 13 tahun lamanya Madeleine hilang dan belum ditemukan.

BERLIN, KOMPAS.com - Pria bernama Christian B menjadi tersangka baru dalam kasus penculikan gadis 3 tahun, Madeleine McCann, yang belum terpecahkan selama 13 tahun.

Polisi Jerman menduga Christian yang saat ini mendekam di penjara Jerman karena kasus lain, telah membunuh Madeleine.

Nama keluarga dari pria berusia 43 tahun itu tidak diungkap karena alasan privasi.

Saat kejadian, ia diyakini berada di daerah di mana Madeleine hilang ketika berlibur di Portugal pada 2007.

Dia dijebloskan ke penjara di Kiel, Schleswig-Holstein, karena kasus narkoba dan telah diekstradisi dari Portugal pada Juli 2017.

Baca juga: 13 Tahun Madeleine McCann Hilang Diculik, Sudah 600 Orang Diduga Pelaku

Terbukti memperkosa

Namun ada juga kasus pemerkosaan yang dihadapinya. Pada Desember 2019 ia dijatuhi hukuman tujuh tahun penjara oleh pengadilan di Braunschweig, karena memperkosa seorang wanita Amerika berusia 72 tahun di Portugal pada 2005.

Kasus itu juga terjadi di Praia da Luz, 1,5 tahun sebelum Madeleine menghilang di resor yang sama pada 2007. Ia diduga menyekap wanita lansia itu, membungkamnya, memperkosa di kamarnya, dan memeras uangnya.

Namun hukuman pemerkosaan itu sekarang sedang ditinjau di pengadilan Jerman. Ada yang harus diselesaikan dalam hukum ekstradisi di kasus ini.

Polisi menyebut tersangka tinggal di area wisata Algarve, Portugal, antara 1995-2007. Ia bekerja sebagai pelayan, tapi juga kerap mencuri di kamar hotel dan apartemen.

Sebuah sumber peradilan senior di Portugal mengatakan kepada BBC, penyelidikan polisi terhadap Christian B dimulai setelah ada informasi di Jerman pada 2017.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber BBC
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X