Tak Sengaja "Topless" Saat Rapat via Zoom, Politisi Meksiko Buka Suara

Kompas.com - 03/06/2020, 20:36 WIB
Politisi Meksiko, Senator Martha Lucia Micher, tengah melangsungkan rapat lewat Zoom bersama jurnalis dan politisi lainnya. Fotonya yang tengah topless kemudian menyebar di media sosial. CEN via Daily MirrorPolitisi Meksiko, Senator Martha Lucia Micher, tengah melangsungkan rapat lewat Zoom bersama jurnalis dan politisi lainnya. Fotonya yang tengah topless kemudian menyebar di media sosial.

MEXICO CITY, KOMPAS.com - Seorang politisi Meksiko merespons sebuah tangkapan layar yang memperlihatkan dia telanjang dada ( topless) saat rapat via Zoom.

Semua berawal ketika Senator Martha Lucia Micher tengah melangsungkan pertemuan dengan kelompok Pergerakan Regenerasi Nasional, Bank Meksiko, dan jurnalis pada 29 Mei.

Dilaporkan Daily Star, saat mereka tengah mendiskusikan dampak virus corona, politisi berusia 66 tahun itu mulai melepas pakaiannya.

Baca juga: Anne Bonny, Bajak Laut Wanita yang Topless Sebelum Bunuh Musuhnya

Micher tidak sadar, kamera Zoom ternyata masih menyala. Tangkapan layar ketika dia topless kemudian menyebar di media sosial.

Diwartakan Daily Mirror Selasa (2/6/2020), sang senator meminta maaf setelah fotonya telanjang dada menyebar. Tapi dia menekankan tak merasa malu.

Micher menerangkan, dia mempunyai empat anak, dengan tiga di antaranya sudah menjadi pria dewasa. "Saya bangga tubuh saya memberi makan mereka," tegasnya.

Dia menegaskan sudah berjuang selama 40 tahun di politik, menempati sejumlah peran publik, dan sekali lagi menekankan dia tak malu dengan insiden itu.

Pernyataannya itu mendapat dukungan dari koleganya maupun politisi lain, di mana mengunggah surat Micher di media sosial masing-masing.

Rekan sesama senator Ricardo Monreal Avila menyatakan, serangan itu terjadi karena dia tidak sengaja. "Saya akan terus mendukung pertemanan kami," ujar dia.

Senator lain, Marie Elena Morena, melontarkan kecaman bagaimana perbedaan partai maupun politik seharusnya tidak sampai berbuat sejauh ini.

Tidak diketahui siapa yang mengambil tangkapan layar itu, dengan rekan sesama partainya, Martha Tagle, menerangkan dia akan menggelar penyelidikan.

"Saya akan mencari tahu dan menghukum siapa pun yang membocorkan gambar ini. Kesalahan yang kalian buat tidak akan lolos tanpa hukuman," ancamnya.

Berdasarkan media lokal Meksiko, parlemen menuturkan mereka akan mengambil langkah hukum terhadap siapa pun yang menyebarkannya di media sosial.

Baca juga: Pemilu Italia, Seorang Perempuan Topless di Depan Berlusconi


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X