[POPULER GLOBAL] Pria Bertato Indonesia Ikut Rusuh Demo AS | Trump Berencana Anggap Antifa sebagai Teroris

Kompas.com - 02/06/2020, 05:51 WIB
Rainey A Backues saat hendak memecahkan kaca sebuah bangunan, ketika ikut demonstrasi kematian George Floyd yang berlangsung ricuh di Philadelphia, Amerika Serikat, Senin (1/6/2020). Instagram @rainsfordthegreatRainey A Backues saat hendak memecahkan kaca sebuah bangunan, ketika ikut demonstrasi kematian George Floyd yang berlangsung ricuh di Philadelphia, Amerika Serikat, Senin (1/6/2020).

KOMPAS.com - Seorang pria dengan tato Indonesia dilaporkan ikut dalam kerusuhan saat demonstrasi memprotes kematian pria kulit hitam bernama George Floyd di AS.

Pria yang kemudian diidentifikasi bernama Rainey A Backues itu kemudian memberikan klarifikasi, sekaligus permintaan maaf di media sosialnya.

Kemudian Presiden AS, Donald Trump, akan memasukkan kelompok Antifa, atau anti-fasis, sebagai teroris dalam demo George Floyd.

Kedua artikel itu bisa Anda simak dalam kabar populer Global yang terjadi sepanjang Senin (1/6/2020) hingga Selasa pagi (2/6/2020).

1. Foto Viral Pria Bertato Indonesia Ikut Rusuh Demo George Floyd, Ini Klarifikasi Pelaku
Seorang pria dengan tato Indonesia di lengan sebelah kanannya menjadi sorotan, setelah dia ikut dalam demo yang berujung kerusuhan.

Lokasi kejadian ini dikabarkan di Philadelphia, dengan pria bernama Rainey A Backues itu memegang sebuah benda untuk memecahkan kaca bank Wells Fargo.

Setelah foto itu menjadi tajuk berita media terkemuka seperti The Inquirer, Rainey memberikan klarifikasi sekaligus permintaan maaf di media sosial.

Seperti apa klarifikasi yang dia berikan, silakan Anda baca selengkapnya di sini.

2. Demo Kematian George Floyd, Trump Akan Masukkan Kelompok Antifa sebagai Teroris
Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengumumkan, dia akan memasukkan kelompok Antifa (anti-fasis) sebagai teroris.

Pernyataan itu terjadi setelah AS dihantam demonstrasi besar di 30 kota, buntut kematian seorang pria kulit hitam bernama George Floyd.

Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X