Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Agar Fokus Jadi Artis TikTok, Ibu Ini Tidak Suruh Anaknya Sekolah

Kompas.com - 26/05/2020, 21:48 WIB
Aditya Jaya Iswara

Penulis

HERTFORDSHIRE, KOMPAS.com - Seorang ibu di Inggris tidak memaksa anak-anaknya bersekolah, dan menyuruh mereka fokus jadi artis TikTok.

Dilansir dari Mirror Kamis (21/5/2020), ibu ini tidak mau mendidik anak-anaknya di rumah setiap hari selama lockdown virus corona. Menurutnya, buku itu membosankan dan merepotkan.

Carla Bellucci, nama ibu itu, dulunya adalah model glamor. Ia menyuruh anak-anaknya fokus bikin video TikTok daripada menulis esai.

Baca juga: Muncul Penampakan di Video TikTok-nya, Pria Ini Langsung Mual

Ibu tiga anak dari Hertfordshire itu mengatakan, dia ingin anak-anaknya terkenal di media sosial.

Kepada The Sun, wanita 38 tahun tersebut mengaku putrinya, Tanisha (15) dan putranya, Jayden (12) tidur sampai sekitar jam 10 pagi setiap hari dan menghabiskan waktu selama lockdown, dengan bermain video game dan berpose untuk mengunggah foto-foto Instagram.

Carla berkata, "Satu-satunya yang dibaca Tanisha sejak lockdown adalah update Instagram dan satu-satunya hitung-hitungan yang dia lakukan adalah menghitung berapa banyak followers yang didapat di Instagram.

"Dia tidak tertarik sekolah dan aku tidak akan memaksanya."

Baca juga: Gandeng TikTok, Gugus Tugas Luncurkan Kampanye Mudik Online

Si ibu menjelaskan, moto homeschooling adalah "mengapa repot-repot", lalu jika guru "tidak dapat direpoti" untuk mengajar di Zoom, dia juga tidak akan memberi pengajaran.

Sang orangtua yakin cara anak-anaknya menghabiskan waktu ini jauh lebih berharga.

"Aku memutuskan anak-anak akan menggunakan waktu ini untuk fokus jadi terkenal dan membantu karier saya dengan memotretku."

"Aku tidak peduli mereka tidak belajar di rumah sejak di-lockdown."

"Mereka jadi lebih percaya diri dan memfokuskan tujuan mereka untuk jadi (artis) TikTok, YouTube, atau bintang Instagram dan itu adalah karier yang tepat dengan kucuran uang."

Baca juga: Trik Mendekorasi Kamar Kos seperti di Instagram

Carla kemudian mendeskripsikan anak-anaknya "cerdas, tetapi tidak cerdas dalam buku", dan menambahkan bahwa dia berpikir "buku adalah untuk orang-orang yang membosankan."

Selama ini Carla telah mengajari Tanisha cara merias wajah dan mengenakan ekstensi rambut agar "terlihat cantik" di foto.

Ibu-anak ini juga menghabiskan banyak waktu untuk berjemur bersama.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com