Pria Ini Salahkan Google Maps karena Sudah Hancurkan Pernikahannya

Kompas.com - 26/05/2020, 14:20 WIB
Ikon Google Maps yang baru GoogleIkon Google Maps yang baru

NEW DELHI, KOMPAS.com - Seorang pria di India menjadi pemberitaan, setelah menyalahkan Google Maps karena sudah menghancurkan pernikahan dia.

R Chandrasekhar, seorang pria 49 tahun dari Distrik Mayiladuthurai mengatakan, dia akan membawa aplikasi itu ke pengadilan.

Secara khusus, Chandrasekhar menyalahkan fitur "Your Timeline" di Google Maps, membuat sang istri terus mempertanyakan ke mana saja dia pergi.

Baca juga: Main Ponsel di Jalan Bisa Ditilang, Driver Ojol: Kalau Mau Lihat Google Maps Bagaimana?

Chandrasekhar mengklaim, aplikasi itu terus menunjukkan tempat-tempat yang tidak dia kunjungi. Sehingga dia kesulitan menjelaskannya kepada sang istri.

Dia menuturkan, dalam beberapa bulan terakhir, istrinya itu terus melihat fitur Your Timeline, dan menginterogasinya dari mana saja dia.

"Dia terus memikirkannya. Ini memengaruhi seluruh keluarga," keluhnya dikutip The News Minute via Oddity Central Senin (25/5/2020).

Chandrasekhar kemudian mendatangi kantor polisi, dan melayangkan laporan bagaimana Google Maps sudah menghancurkan pernikahan mereka.

Dia mengungkapkan istrinya tidak mau mendengarkan perkataannya, meski sudah diberi tahu baik keluarga, kerabat, maupun teman mereka.

"Meski sudah dijelaskan, dia tetap menolak untuk mendengarkan. Dia lebih memercayai Google dari pada orang rerdekatnya," ujar dia.

Dalam laporannya, Chandrasekhar menyatakan Google sudah membuat banyak masalah dalam kehidupannya. Jadi dia meminta keadilan.

Selain itu, dia juga meminta ganti rugi atas "aksi" Google. Polisi dilaporkan belum menentukan tindakan apakah bakal merespons laporan itu.

Namun, sumber dari kepolisian mengatakan, mreka akan memanggil Chandrasekhar dan istrinya di mana mereka bakal emnjalani konseling.

"Kami mempertimbangkan menghubungi suami dan istrinya, di mana mereka akan melakukan konseling. Jika tidak mempang, kami akan melihat cara lain," kata sumber itu.

Baca juga: Lihat Google Maps, iPhone Turis Ukraina Dijambret di Bali


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X